Headlines News :
Home » » 21 Juni 2014 - HUT Kota Cimahi yang ke-13

21 Juni 2014 - HUT Kota Cimahi yang ke-13

Hari jadi Kota Cimahi ke-13 yang jatuh pada 21 Juni 2014 diklaim akan meriah. Acara ini akan diisi dengan sidang paripurna istimewa yang dihadiri setidaknya 2.000 undangan dan sebanyak 16 kepala daerah sekitar Kota Cimahi.

Sekretaris DPRD Cimahi Suryadi menjelaskan, dalam acara yang dipusatkan di gedung DPRD Kota Cimahi itu akan dihadiri banyak orang. Dibandingkan tahun lalu, acara tahun ini lebih meriah.

"Acara puncak akan dilakukan paripurna istimewa, Sabtu tanggal 21 Juni 2014, sekitar pukul 09.00 WIB. Susunan acaranya sama seperti biasanya, namun kali ini selain ada pembacaan sejarah singkat Cimahi dari sekda, juga ada sambutan dari wali kota dan Gubernur Jawa Barat," bebernya, Kamis (19/6/2014).

Pihaknya mengaku telah menyebarkan undangan sedikitnya 2.000 undangan, di antaranya ke 16 kepala daerah. Selain itu, para tamu undangan juga akan dihadiri pengurus RT dan RW setempat. "Ini kali pertama, ketua RT/RW sekitar DPRD akan ikut hadir," ujarnya.

Dengan banyaknya tamu undangan yang hadir ini, kata dia, warga yang akan melalui sejumlah jalan diimbau untuk berhati-hati karena dikhawatirkan macet.

"Masyarakat agar mencari jalan alternatif. Kita ingin khidmat acaranya. Karena ini adalah ulang tahun masyarakat kota cimahi," terangnya.

Sebagai langkah antisipasi, pihaknya mengatakan akan menyiapkan tenaga medis yang siaga, seperti ambulans yang lengkap dengan tim medis dan ada juga petugas Damkar. "Nanti ada banyak stand makanan yang memakai kompor, dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran," katanya.

Untuk keamanan dan pengaturan jalur lalu lintas, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak Satpol PP, Dishub, TNI dan Polri.

"Selama acara berlangsung, kami juga mengimbau para PKL untuk tidak berjualan dulu hingga sore," tutupnya. [hus] INILAH.COM, Cimahi -

Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger