Headlines News :
Home » » Website KemenKumHam Susah Diakses

Website KemenKumHam Susah Diakses

Penerimaan CPNS Kementerian Hukum & HAM 23 Juli 2013Penerimaan CPNS Kemenkumham 2013 - Pengumuman CPNS Kemenkumham yang diumumkan pagi ini mulai pukul 08.00 wib (23/7) ternyata langsung diserbu pengunjung. Dampaknya jelas situs / website http://cpns.kemenkumham.go.id/ langsung tak bisa dibuka dan menyisakan halaman kosong (network error). Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) telah membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2013.

Kemenkumham hanya akan membuka pendaftaraan selama lima hari saja yang dimulai 23 Juli 2013 pukul 08.00 WIB sampai dengan 27 Juli 2013 pukul24.00 WIB. Beberapa ketentuan yang mesti diperhatikan antara lain calon pelamar di seluruh Indonesia wajib melakukan pendaftaran secara online ke alamat website cpns.kemenkumham.go.id (kecuali Kantor Wilayah Papua dan Papua Barat).

Namun setelah ditelusuri oleh tim Solopos.com pada Selasa (23/7/2013) malam WIB, laman yang dimaksud ternyata tidak bisa dibuka. Bahkan website utama kemenkumham yang beralamat di kemenkumham.go.id juga beberapa kali menampilkan tulisan “502 Bad Gateway” karena tidak bisa diakses.

Di Twitter akun yang berbagi tentang lowongan pekerjaan di Indonesia mengungkapkan bahwa situs situs untuk mendaftar CPNS tidak bisa dibuka karena sedang mengalami gangguan. “Perhatian: Web info rekrutmen CPNS Kemenhumkam cpns.kemenkumham.go.id sedang mengalami error. Tdk ada klarifikasi apapun” kicau @LokerDir.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari pihak Kemenkumham yang menjadi salah satu dari 65 instansi pemerintah penerima pegawai baru di tahun 2013 ini. Pemerintah akan merekrut sekitar 60.000 pegawai baru. Dari total CPNS baru itu, sebanyak 20.000 CPNS direkrut instansi pusat dan sisanya direktur pemerintah daerah.

Bagi para pemuda-pemudi yang bermimpi menjadi abdi negara, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) membuka kesempatan penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun 2013. Untuk tahun anggaran 2013, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia akan menerima pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mulai 23 Juli 2013 pukul 08.00 WIB sampai dengan 27 Juli 2013 pukul 24.00 WIB.

Beberapa ketentuan yang mesti diperhatikan antara lain calon pelamar di seluruh Indonesia wajib melakukan pendaftaran secara online ke alamat website http://cpns.kemenkumham.go.id/ (kecuali Kantor Wilayah Papua dan Papua Barat).

Bagi para calon pelamar untuk kategori Calon Pelamar Formasi Pusat, maka setelah mendaftar melalui website dan mengisi form registrasi yang telah tersedia, maka pelamar dapat mencetak tanda bukti pendaftaran. Tanda bukti pendaftaran dan lamaran lengkap kemudian dikirim ke PO BOX 1002 JAKARTA 10010.

Sementara untuk Calon Pelamar Formasi Kantor Wilayah, setelah mendaftar melalui websit dan mengisi form registrasi yang telah tersedia maka pelamar dapat mencetak tanda bukti pendaftaran. Lantas tanda bukti pendaftaran dan lamaran lengkap dikirim ke PO BOX pada Kantor Pos yang telah ditunjuk oleh Kantor Wilayah setempat.

Yang perlu diperhatikan juga, pelamar hanya dapat mendaftar pada satu formasi berdasarkan KTP domisili Wilayah Provinsi tempat mendaftar (kecuali formasi Pusat dan Kantor Wilayah DKI Jakarta). Untuk info lebih lengkap silakan mengakses http://cpns.kemenkumham.go.id/

Penerimaan CPNS Kemenkumham 2013 - Selengkapnya Lihat Klik Disini : Penerimaan CPNS Depkumham / Kemenkumham
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger