Headlines News :
Home » » Kapal Paus Dishub Terbakar di Kepulauan Seribu

Kapal Paus Dishub Terbakar di Kepulauan Seribu

Kapal Dishub DKI meledak 10 orang terbakar - Kapal Motor (KM) Paus milik Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta meledak mengakibatkan 10 orang terbakar di Perairan Kepulauan Seribu pada Rabu sekitar pukul 10.00 WIB.

"Ketika Kapal Paus berada di Pulau Sekati Busung menuju Pulau Pramuka, kapal meledak pada bagian tengah," kata Kepala Polres (Kapolres) Kepulauan Seribu Ajun Komisaris Besar Polisi Ronald Johanson Simamora di Jakarta, Rabu.

Johanson menjelaskan kejadian berawal saat kapal berangkat dari Dermaga Kaliadem menuju Pulau Pari, Pulau Lancang, Pulau Pramuka dan Pulau Kelapa sekitar pukul 08.30 WIB.

Kapal meledak pada bagian tengah ketika menuju Pulau Pramuka sehingga menimbulkan korban luka bakar sebanyak 10 orang.

"Saat ini korban dirawat di Rumah Sakit Pulau Pramuka," ujar Johanson.

Awalnya, kapal tersebut membawa 62 orang penumpang dan 11 orang Anak Buah Kapal (ABK).

Johanson menyebutkan 14 orang penumpang turun di Pulau Untung Jawa kemudian tiga orang penumpang naik.

Sehingga sisa jumlah penumpang 38 orang yang menuju Pulau Pramuka dan Pulau Kelapa.

Petugas Polres Kepulauan Seribu masih menyelidiki penyebab ledakan kapal tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi. -Antara

Kapal 'Paus' Milik Dishub DKI Terbakar di Kepulauan Seribu, 36 Orang Terluka - Sebuah kapal penumpang milik Dishub DKI yang disebut kapal 'Paus' terbakar di Kepulauan Seribu, Jakarta. Akibat musibah itu 36 orang mengalami luka bakar.

"Terjadi kebakaran kapal penumpang "Paus" milik Dishub. Korban Luka bakar 36 orang telah dievakuasi ke RSUD Pulau seribu," kata Kasi SDK & Yankes Sudinkes. P.Seribu, Agus dalam keterangannya, Rabu (28/8/2014).

Kapal itu terbakar sekitar pukul 11.30 WIB. Belum diketahui apa penyebab terbakarnya kapal.

Menurut Agus, dari total seluruh korban, ada 4 orang yang mengalami luka bakar serius. "Korban luka bakar serius sedang diproses untuk rujukan ke RS di Jakarta menggunakan kapal ambulans," jelas Agus yang disampaikan melalui BPBD DKI. - Detik

Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger