Pemenang Pilkada Bangka dan Pangkalpinang

Kepulauan Bangka BelitungPilkada Kabupaten Bangka dan Kota Pangkal Pinang diselenggarakan 26 Juni 2013. Hasil Quick Count Citra Publik Indonesia (CPI) Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network menyatakan Tarmizi Saat-Rustamsyah unggul pada perhitungan suara Pemilihan Bupati Kabupaten Bangka. Sementara itu Lembaga survei Proximity menyatakan, real count yang dilakukan dari sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Pemilukada Pangkalpinang, diperoleh hasil akan adanya dua putaran dalam Pemilukada Pangkalpinang.


Pilkada Kabupaten Bangka - Calon Bupati Bangka 2013-2018, Tarmizi H Saat senyum sumringah. Sujud syukur ia panjatkan setelah mendengar perolehan suara sementara yang menyebutkan dia dan pasangannya Rustamsyah unggul di 6 kecamatan dalam Pemilukada Bangka, Rabu (26/6/2013) pukul 15.45 WIB. "Syukur Alhamdulillah kalau amanah diberikan kepada kita. Perasaan saya biasa-biasa saja," kata Tarmizi. Ia berharap data yang baru dikantonginya dari Quick Count DPD PKS Bangka itu valid, dan bisa disahkan secepatnya.

Berdasarkan hitungan cepat yang dilakukan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bangka, pasangan Tarmizi-Rustamsyah (Tentram) unggul sementara di Pemilukada Bangka, Rabu (26/6/2013) bersaing ketat dengan pasangan Yusroni Yazid-Rozali Romkad (Yusro). Kegiatan hitung cepat di DPD PKS Bangka masih terus berlangsung. Hasil penghitungan suara di kecamatan belum seluruhnya masuk. Suara yang masuk dari quick count PKS ini baru sekitar 50% dari jumlah pemilih yang menyalurkan hak suaranya.

Ketua KPU Kabupaten Bangka Matzen Matyasin belum bisa memprediksi apakah Pemilukada Bangka cukup satu putaran. Pasalnya, belum ada hasil yang sah dari pemungutan suara pada pemilihan bupati dan wakil bupati ini. Matzen mengatakan penentuan pemenang pemilukada tetap mengacu pada hasil rekapitulasi perhitungan suara yang sah di KPU. "Seandainya terjadi dua putaran, maka KPU Kabupaten Bangka sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 3 miliar sebagai dana untuk menyelenggarakan putaran kedua pemilukada Kabupaten Bangka," kata Matzen.

Hasil Quick Count Pilkada - #Untuk Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Bangka - Lihat Klik Disini : Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Bangka


Pilkada Kota Pangkal Pinang - Hasil penghitungan suara pemilihan kepala daerah 2013, saat ini masih menunggu hasil dari tempat pemungutan suara (TPS). Untuk melihat hasil penghitungan sementara, tim sukses Saparudin-Maulan Aklil (Udin-Molen) melakukan real count. Hari Rabu (26/6/2013) hingga pukul 16.55 WIB, tim Sukses Udin-Molen melakukan pemantauan langsung di Posko Rumah rakyat yang beralamat dijalan kampung melayu Bukit Merapin, Pangkalpinang. Dari hasil sementara pukul 16.55 WIB, melalui real count Udin-Molen masih unggul 27.23 persen.

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang priode 2013-2018 sebanyak 139.502 orang pemilih, tersebar di 346 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tujuh kecamatan yaitu Kecamatan Pangkalbalam, Gabek, Girimaya, Gerunggang, Taman Sari, Air Itam dan Rangkui. Sementara itu, setiap TPS akan dijaga sedikitnya 7 petugas KPPS Dan 2 Pam TPS.

Sementara itu Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pangkalpinang punya quick count (perhitungan cepat) sendiri terhadap hasil Pilkada 26 Juni 2013. Pada malam hari usai pelaksanaan pemungutan suara, tim dari Kesbangpol sudah mengantongi hasil dari versi mereka. "Kita melibatkan pihak kelurahan dan anak-anak honorer lulusan Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) yang ada di Pemkot ini," kata Kepala Kesbangpol Pemkot, Anggo Rudi, kepada Bangkapos.com, Kamis (20/6/2013).

Untuk pemantapan tim, Kesbangpol melakukan rapat gabungan di Operasional Room (OR) Gedung Tudung Saji Pemkot. Ada 73 orang yang dilibatkan dalam desk tersebut. "Tim ini nantinya akan meminitoring kegiatan Pilkada, mulai dari kampanye hingga pelaksanaan pemungutan sudara. Klimaksnya nanti pada saat pencoblosan," kata Anggo.

Hasil Quick Count Pilkada - #Untuk Hasil Quick Count Pilkada Kota Pangkal Pinang - Lihat Klik Disini : Hasil Quick Count Pilkada Kota Pangkal Pinang

Google Search : Pemenang Pilkada Bangka dan Pangkalpinang
News Article About : Pemenang Pilkada Bangka dan Pangkalpinang | Peristiwa Fenomena
Pemenang Pilkada Bangka dan Pangkalpinang : 9 out of 10 based on 234 ratings - 72 user reviews.