Headlines News :
Home » » Hasil Quick Count Pilwako Jambi 2013

Hasil Quick Count Pilwako Jambi 2013

Pilkada Kota Jambi 2013Pilkada Kota Jambi 2013 - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi menggelar Pilwako Jambi pada 29 Juni 2013 untuk menentukan Walikota dan Wakil Walikota Jambi tahun 2013. Empat pasang kandidat yang bertarung yaitu, M Sum Indra-Maulana, Effendi Hatta-Asnawi Ab, Sy Pasha-Abdullah Sani dan HR Bambang Priyanto-Yeri Muthalib. Kantor Pengelolaan Data Elektronik (PDE) Kota Jambi menyiapkan menyiapkan penghitungan riil atau real count pada Pilwako Jambi 29 Juni mendatang.

Kepala Kantor PDE Kota Jambi, Noviardi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 10 unit komputer di ruang pola Kantor Walikota Jambi dan tim disetiap TPS untuk mendapatkan data hasil Pilkada. “Kita persiapkkan 10 unit computer. Ada 8 unit untuk klien, karena kita Kecamatan. Satu untuk server dan satu untuk distribusi kelayar,” kata Noviardi.

Sedangkan untuk tim yang memantau didelapan kecamatan di Kota Jambi ada juga yang berasal dari Kesbanglinmas. “Tim dari kelurahan akan mencatat setiap TPS, dikirim via telepon dan via SMS atau datang langsung. Itu akan masuk dan dicatat langsung oleh tim manual, direkap dan diserahka ke tim IT,” jelasnya.

Disinggung mengenai akurasi dari real count tersebut, menurutnya tidak akan jauh berbeda dengan hasil penghitungan yang dilakukan KPU. “Mungkin tidak akan berbeda. Karena kita lakukan real count, buka quik count. Ini kan datanya real dari TPS-TPS kita masukkan kesini, jadi kita bisa bekerja setelah TPS tutup,” tukasnya.(sumber: jambi ekspres)

KPU menetapkan 415.068 Daftar Pemilih Tetap pada pemilihan Calon Walikota Dan Wakil Walikota Jambi yang berhak menyalurkan hak suaranya pada Pemilihan kepala Daerah. #Untuk Hasil Quick Count Pilkada Kota Jambi - Lihat Klik Disini : Hasil Quick Count Pilkada Kota Jambi

Empat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi telah mengikuti deklarasi dan kampanye damai sebagai tahapan awal Pilkada Kota Jambi yang digelar di GOR Kota Baru, Jambi. Ketua KPU Kota Jambi, Ratna Dewi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini hasil kesepakatan dari semua kandidat cawako Jambi dalam tahapan pelaksanaan Pilkada Kota Jambi.

Ia berharap kegiatan ini dapat berjalan damai dan salah satu kegiatannya adalah dengan membuat komitmen bersama dalam deklarasi dan kampanye damai yang merupakan salah rangkaian Pilkada Jambi. Kampanye Pilkada Jambi calon wali kota dan wakil wali kota Jambi akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai 12 - 21 Juni.

Selanjutnya usai pelaksanaan kampanye damai, keempat pasang calon wali kota dan wakil wali kota ikut melakukan pawai kendaraan yang dimulai dari kendaraan KPU Kota Jambi. Kendaraan pawai aksi kampanye damai pertama dilakukan oleh pasangan nomor urut satu Bambang-Yeri yang diusung PKS dan PKB, PKPI dan PPI.

Kemudian disusul oleh pasangan nomor urut dua Sum Indra-Maulana yang diusung PAN, PKPB, PBB dan PDK, disusul kendaraan pasangan nomor urut tiga, Fasya-Abdullah Sani yang diusung Golkar, PDI-P, PPP, PDS, Gerinda. Kemudian terakhir kendaraan pawai ditutup oleh pasangan nomor urut empat, Effendi-Nawi yang diusung Demokrat dan Hanura.

Pilkada Jambi 2013 - #Untuk Hasil Quick Count Pilkada Kota Jambi - Lihat Klik Disini : Hasil Quick Count Pilkada Kota Jambi
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger