Headlines News :
Home » » Soraya Abdullah Nyaman Berhijab dan Bercadar

Soraya Abdullah Nyaman Berhijab dan Bercadar

Foto Soraya Abdullah Sebelum Berhijab dan BercadarDari kehidupan artis yang penuh glamor, Soraya Abdullah beralih total 180 derajat. Soraya yang sudah mengaku memiliki hubungan bisnis dengan Mohammad Jibril, akhirnya memutuskan memakai cadar. Dalam blog atas nama Sorayaabdullah's Blog, tertulis alasan mengapa wanita blasteran Arab yang lahir di Jakarta 3 Agustus 1978 itu memilih prinsip hidup untuk mengenakan burka atau cadar.

Soraya menulis, semua itu bermula sejak April 2007 saat dirinya mengikuti kelompok pengajian yang dipimpin ayah Mohammad Jibril, Abu Jibril di Pamulang, Tangerang. Meski tidak ada peraturan yang mewajibkan jamaah Abu Jibril harus menggunakan cadar. Tetapi, Soraya punya prinsip lain. Menurut dia, sejak itu dirinya berubah penampilan dengan mengenakan penutup muka (cadar). "Adalah karena keinginan pribadi kami dalam menjaga kehormatan wanita muslimah, terlebih dalam keadaan pergaulan metropolitan yang semakin rusak," tulis Soraya dalam blognya.

Soraya juga beralasan, dengan tidak menggunakan cadar maka banyak perbuatan buruk dikarenakan fitnah dari wajah. "Oleh karenanya bagi kami, wajah adalah sumber fitnah dan awal dari malapetaka," tulis Soraya lagi. Mantan bintang iklan Daihatsu Taruna, Bayfresh, dan Sunlight ini menulis, dalam komunitas pengajian Ustad Abu Jibril, pada awalnya yang mengenakan penutup muka (cadar) hanyalah dirinya dan istri Abu Jibril. "Namun atas hidayah-Nya pula akhirnya banyak ibu-ibu yang ingin menjaga kehormatannya dan menghindari fitnah dengan turut mengenakan penutup muka," ujar Soraya.

Menurut Soraya, kesadaran ini bukanlah kewajiban ketika mengikuti pengajian Ustad Abu Jibril. "Semoga kebaikan bagi muslimah yang berusaha menjaga kehormatan-Nya di tengah badai fitnah yang menimpa kaum muslimin saat ini," tulis mantan presenter acara infotainment Halo Selebritis ini.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger