Headlines News :
Home » » Mang Gani - Kesbangpol Gelar Quick Count

Mang Gani - Kesbangpol Gelar Quick Count

Pilkada Pangkal Pinang - Bangka BelitungWarga Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung (Babel), pada Rabu pagi (26/6) mulai memadati Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang periode 2013 - 2018. Di sejumlah TPS pukul 07.00 WIB, ribuan warga mulai datang secara bergantian. Aparat kepolisian dan Linmas berjaga-jaga di masing-masing TPS untuk mengantisipasi ngangguan keamanan ketertiban masyarakat untuk menyampaikan hak pilihnya.

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang priode 2013-2018 sebanyak 139.502 orang pemilih, tersebar di 346 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tujuh kecamatan yaitu Kecamatan Pangkalbalam, Gabek, Girimaya, Gerunggang, Taman Sari, Air Itam dan Rangkui. Sementara itu, setiap TPS akan dijaga sedikitnya 7 petugas KPPS Dan 2 Pam TPS.

Tujuh pasangan calon yang bertarung telah resmi diumumkan oleh KPU Kota Pangkalpinang adalah Naziarto dan Nursaadah, Drs H Saparudin MT PhD dan Maulan Aklil SIP Msi, Thomas Japri dan Yulianto Satin, Malikul Amjad dan Eka Mulya Putra, M. Irwansyah Sopian Rebuin dan M. Sopian, Bahar Buasan dan Herman Faizuddin, Ridwan Thalib dan Sarpin. Sementara tiga pasangan yang sebelumnya mendaftar di KPU Kota Pangkalpinang tidak memenuhi syarat (TMS).

#Untuk Hasil Quick Count Pilkada Bangka dan Pangkalpinang - Lihat Klik Disini : Hasil Quick Count Pilkada Bangka dan Pangkalpinang

Selama masa tenang calon Bupati Bangka H Abdul Gani Aup alias Mang Gani beristirahat di hotel miliknya, Serrata Terrace Hotel di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang dan sekali-kali melakukan koordinasi dengan Tim Relawan Gandy (Mang Gani-Vendy). Di hari H Pilkada Bangka, Mang Gani tidak mencoblos, namun bersama Tim Relawan Gandy akan menggelar quick count (perhitungan cepat) yang dipusatkan di Hotel Serrata.

"Kalau Amang yang menang, rakyatlah yang menang tapi kalau amang yang kalah berarti rakyat pulalah yang kalah. Amang ndak pernah mikir kalah atau menang, karena Amang niatnya amal ibadah, semuanya Amang serahkan kepada Tuhan, Amang hanya mengharapkan ridho-Nya. Amin, tidak ada yang kalah atau tidak ada yang menang, yang kalah rakyat, dan yang menang juga rakyat," kata Mang Gani kepada bangkapos.com, Selasa (25/6/2013).

Mang Gani mengungkapkan saat ini hanya berpasrah pada Allah SWT, karena yang menentukan segalanya hanya DIA. Mang Gani di saat masa tenang menggelar Istigozah bersama Tim Relawan Gandy dan beristirahat total. "Bermunajat hanya kepada Allah SWT, bila memang Dia mengizinkan akan diturunkan pemimpin yang benar-benar amanah kepada rakyat," ucapnya.

Sementara itu Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pangkalpinang punya quick count (perhitungan cepat) sendiri terhadap hasil Pilkada 26 Juni 2013. Pada malam hari usai pelaksanaan pemungutan suara, tim dari Kesbangpol sudah mengantongi hasil dari versi mereka. "Kita melibatkan pihak kelurahan dan anak-anak honorer lulusan Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) yang ada di Pemkot ini," kata Kepala Kesbangpol Pemkot, Anggo Rudi, kepada Bangkapos.com, Kamis (20/6/2013).

Untuk pemantapan tim, Kesbangpol melakukan rapat gabungan di Operasional Room (OR) Gedung Tudung Saji Pemkot. Ada 73 orang yang dilibatkan dalam desk tersebut. "Tim ini nantinya akan meminitoring kegiatan Pilkada, mulai dari kampanye hingga pelaksanaan pemungutan sudara. Klimaksnya nanti pada saat pencoblosan," kata Anggo. - Hasil Quick Count Pilkada - #Untuk Hasil Quick Count Pilkada Bangka dan Pangkalpinang - Lihat Klik Disini : Hasil Quick Count Pilkada Bangka dan Pangkalpinang
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger