Headlines News :
Home » » Persib Juara Settingan PSSI dan Dibantu Wasit

Persib Juara Settingan PSSI dan Dibantu Wasit

Pengamat Sebut Kemenangan Persib Karena Dibantu Wasit - Kesuksesan Persib Bandung mengalahkan Persipura Jayapura di Stadion Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11) malam dituding tak lepas dari ‘bantuan’ pemain keduabelas. Ya, wasit pemimpin pertandingan, Prasetyo Hadi dituding lebih ‘berat’ kepada Maung Bandung dari pada para pemain berjuluk Mutiara Hitam. “Wasit berat ke Persib Bandung. Harus diakui itu,” ujar pengamat sepak bola, Budiarto Shambazy kepada Republika, Jumat (7/11).

Budiarto menuding, kepemimpinan wasit Prasetyo tidak independen. Dia bahkan menyebut, kepemimpinan wasit ini mengurangi daya tarik pertandingan sejak menit-menit awal. Budiarto mencatat, beberapa keputusan wasit Prasetyo menunjukkan kemiringannya kepada pasukan Jajang Nurjaman. “Yang paling kelihatan waktu wasit ngasih kartu merah sama (pemain) Persipura,” ujar Budiarto. Budiarto meragukan, apakah Prasetyo merupakan wasit terbaik yang dimiliki Indoensia untuk memimpin laga final.”Tapi lain kali, wasitnya harus yang lebih bagus. Dipilih yang berimbang. Sebab yang ini agak kurang bagus,” pungkas dia.

Juara ISL Setingan? Ini Jawaban La Nyalla

Muncul tudingan bahwa juara Indonesia Super League (ISL) 2014 merupakan setingan PSSI. Wakil Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti merespon dengan membantah isu yang beredar tersebut. "Kepada pihak - pihak yg terus menyebarkan isu juara settingan, provokasi dan tuduhan mafia kepada saya. Semoga allah mengampuni dosa anda," katanya melalui akun Twitter, @LaNyallaMM1.

Menurut dia, Persib Bandung yang menjadi juara dengan mengalahkan Persipura Jayapura di laga final, memang layak menjadi yang terbaik. "Alhamdulilahirobilalamin, Kompetisi ISL musim 2014 telah usai dan yang menjadi juara adalah Persib Bandung," katanya. "Tuduhan kepada PSSI, PT Liga Dan Saya sudah mengatur Persebaya dan Arema menjadi juara ISL 2014 kembali tidak terbukti."

Karena itu, La Nyalla memberi ucapan selamat kepada tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu. "Waktu telah membuktikan kebenaran bisa disalahkan tetapi kebenaran tidak bisa dikalahkan untuk selamanya. Selamat untuk Persib Bandung," ujarnya. "Persib Bandung menjadi juara musim 2014 ini sudah menjadi takdirnya untuk membayar perjuangan yang keras musim ini."

La Nyalla tidak lupa juga menyampaikan terima kasih kepada tim Mutiara Hitam yang menyuguhkan penampilan terbaiknya di partai puncak. "Salut juga untuk Persipura yg menyuguhkan permainan aktraktif di partai Final ISL 2014 ini menjadi sangat menegangkan hingga adu penalti," kata La Nyalla. "Terima kasih sebesar - besarnya kepada suporter yang selalu mendukung saya dan terus memberikan masukan dan kritik melalui twitter saya." - Republika

#Lihat pula : Insiden Pelemparan Bus Rombongan Bobotoh Persib
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger