Headlines News :
Home » » Pemenang Quick Count Pilkada Takalar 2017

Pemenang Quick Count Pilkada Takalar 2017

Pemenang Hasil Quick Count Pilkada Takalar 2017Pemenang Pilkada Takalar 2017 bisa diketahui sekitar dua jam setelah pemungutan suara ditutup di Tempat Pemungutan Suara (TPS), melalui quick count lembaga survei Jaringan Suara Indonesia (JSI), 15 Februari. JSI yang tercatat di MURI sebagai pemegang rekor paling presisi hasil quick count dengan selisih absolut 0,01% dibanding hasil pleno KPU salah satu pilkada, dipastikan akan menurunkan tim untuk mengetahui lebih cepat pemenang pilkada Takalar.

“Benar, kami akan melakukan quick count di Pilkada Takalar,” kata Supervisor Pemenangan JSI, Arif Saleh saat ditanya mengenai kepastian lembaganya merekam hasil akhir penghitungan suara di sejumlah TPS, Rabu (15/02/07). Menurut Arif, hitung cepat di Pilkada Takalar, JSI akan mengambil sample di 180 TPS yang diacak dan repsentatif mewakili karakteristik pemilih di setiap wilayah, atau menggunakan metode multistage random sampling, dengan margin error sekitar 1%. “Hasilnya sudah bisa diketahui minimal Pukul 15.00 atau 3 jam setelah pemungutan suara ditutup di TPS,” tambah Arif yang lembaganya berhasil merajai kemenangan di pilkada di Indonesia selama tujuh tahun terakhir.

#Hasil Quick Count Hitung Cepat Pilkada Pilbup Takalar 2017, Dua Pasang Calon bersaing ketat. Untuk sementara 1. H Burhanuddin Baharuddin - H Natsir Ibrahim : 49.42% suara dan 2. H Syamsari Kitta - H Achmad Dg Se’re : 50.58% suara #Lihat Update Hasil Penghitungan dan Perolehan suara sementara KPU Pilkada Pilbup Takalar 2017 : Hasil Quick Count Hitung Cepat Pilkada Takalar 2017

Arif menuturkan, meski pemenang pilkada sudah bisa diketahui lebih cepat. Namun, hasil akhirnya tetap berdasar pada rekapitulasi atau pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kendati demikian, hitung cepat lembaganya, hasilnya dijamin tidak akan jauh dari hasil resmi penyelenggara. Selain di Takalar, JSI yang bermarkas di Jakarta ini, juga akan melakukan hitung cepat di sejumlah daerah yang menggelar pilkada serentak tahun ini. Diantaranya Pilgub DKI Jakarta, Pilkada Bekasi, beberapa daerah di Sulawesi Tenggara, serta di pulau Jawa. “Ada beberapa daerah yang menggelar pilgub dan pilkada kabupaten/kota tahun ini, kita juga melakukan quick count,” tambah Arif.

Khusus untuk Sulsel, JSI yang menorehkan kemenangan di atas 90% untuk pendampingan pemenangan di sejumlah pilkada kabupaten/kota selama 8 tahun terakhir, juga sempat melakukan hitung cepat di pilkada serentak 2015. Hasilnya tidak jauh dari hasil resmi KPU. Berikut Hasil Quick Count Pilkada Takalar 2017 - Hasil Quick Count Hitung Cepat Pilkada Takalar 2017

Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger