Headlines News :
Home » » Arema Jumpa Persib Viking Siap Birukan Jakarta

Arema Jumpa Persib Viking Siap Birukan Jakarta

Kerusuhan Arema vs Persib Viking versus Jakmania Aremania The Jak Mania BobotohArema Cronus dipastikan menjadi lawan Persib Bandung di babak semifinal Liga Super Indonesia (ISL) setelah menduduki peringkat dua klasemen akhir Grup K babak 8 Besar. Kepastian itu didapat setelah Arema menahan imbang Semen Padang 2-2 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu (29/10). Pertandingan Arema melawan Semen Padang berjalan panas sejak menit pertama. Sama-sama masih berpeluang lolos ke babak semifinal, kedua klub bermain ngotot sejak awal pertandingan. Tensi pertandingan sempat meninggi pada menit-menit terakhir waktu normal. Pelanggaran Juan Revi terhadap Hendra Bayauw membuat kedua pemain bersitegang. Mereka akhirnya sama-sama kena kartu kuning. Di babak pertambahan waktu, pemain-pemain Semen Padang meminta penalti setelah Esteban Vizcarra dilanggar keras oleh Victor Igbonefo. Tapi, wasit tidak menggubriskan protes pemain Semen Padang. Kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Arema lolos ke babak semifinal sebagai runner-up Grup K. Mereka mengoleksi 11 poin dari enam pertandingan, sedangkan Semen Padang berada di posisi ketiga dengan koleksi 10 poin. Tim Singo Edan akan menghadapi Persib Bandung di babak semifinal, yang merupakan juara Grup L. Juara Grup K direbut Persipura Jayapura yang di pertandingan lainnya berhasil mengalahkan Persela Lamongan 4-1 di Stadion Surajaya. Empat gol Persipura dicetak Boaz Solossa (6', 40'), Ian Louis Kabes (52'), dan Robertino Pugliara (90'). Sedangkan Persela hanya mampu membalas satu gol lewat Addison Alves menit ke-34. Persela berada di posisi buncit dengan hanya mengoleksi satu poin. Sementara Persipura memuncaki klasemen dengan 12 poin. Di babak semifinal, Persipura akan menghadapi runner-up Grup L yang mendampingi Persib ke semifinal sebagai runner-up, yakni Pelita Bandung Raya.

Semifinal dan final Liga Super Indonesia rencananya akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. PT Liga Indonesia mengaku sudah mendapat izin dari pihak kepolisian untuk menggelar pertandingan itu. Semua tim sudah memastikan diri lolos ke semifinal, yakni Persipura Jayapura, Arema Cronus Indonesia dan Persib Bandung dan Pelita Bandung Raya. Bagi tim "Maung Bandung", terutama para bobotoh, pertandingan di Ibu Kota menimbulkan dilema. Di satu sisi mereka harus mendukung tim kesayangannya berlaga di kompetisi tertinggi di Indonesia. Namun, bobotoh juga sempat mengkhawatirkan keamanan dan keselamatan mereka selama di Jakarta. Ini terkait dengan perselisihan mereka dengan suporter Persija, Jakmania.

Namun, rupanya kecintaan mereka akan Persib mengalahkan kekhawatiran akan keselamatannya. Kabarnya, salah satu suporter fanatik Persib, Viking, tetap akan berangkat ke Jakarta. Termasuk, anggota wanitanya yang biasa disebut Viking Girl atau Ladies Viker. "Tiada niatan lain datang ke Jakarta selain mendukung Persib," kata Ketua Viking Girl, Bunda Anna, dalam perbincangannya dengan Liputan6, Rabu (29/10/2014). "Insya Allah Persib juara," ujarnya. Bunda Anna memahami banyak pihak yang mencemaskan kedatangan mereka, terutama pihak kepolisian. Namun, menurut dia, polisi dan PSSI sebagai penyelenggara tetap harus bertanggungjawab atas kelancaran pertandingan itu.

Ditanya soal jumlah Viking Girl yang akan datang ke Senanyan, Bunda Anna mengaku belum mengetahui secara pasti jumlahnya. "Mungkin ratusan, tapi belum tahu pasti karena pendaftarannya belum dibuka," katanya. Selanjutnya, Bunda Anna menjelaskan Viking Girl selalu aktif mengikuti pertandingan Persib, termasuk di luar Pulau Jawa. "Biasanya ada saja yang berangkat," katanya. - CNN Liputan6
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger