Headlines News :
Home » » Nomor Urut Dua Cabup Kabupaten Trenggalek

Nomor Urut Dua Cabup Kabupaten Trenggalek

Hasil Nomor Urut Cabup Pilkada Kabupaten Trenggalek 2015Emil Elestianto Dardak, suami artis Arumi Bachsin mendapat nomor dua dalam pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Trenggalek 2015-2020, Selasa (25/8/2015. Putra Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Hermanto Dardak ini, pede alias optimis mampu merebut hati warga Trenggalek bersama pasangannya, Muhammad Nur Arifin pada Plkada serentak 9 Desember 2015 mendatang.

"Kita optimis bisa meraih suara terbanyak. Sebab, kita membawa solusi konkret untuk kemajuan Trenggalek lebih baik," ujar Emil usai pengambilan nomor urut pasangan calon yang digelar dalam rapat pleno terbuka KPU Trenggalek, di aula Hotel Ja'as, Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek.

Pasangan cabup-cawabup besutan koalisi PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gerindra dan PAN mengusung akronim 'PEMIMPIN'. Emil dan Arifin mengenakan kemeja putih dengan corak motif batik pada bagian leher hingga dada. Arumi Bachsin dan Novita Hardini, istri Arifin mengenakan hijab dengan baju muslim warna senada.

Sekitar 100 orang pendukung langsung koor menyanyikan lagu 'Pilih Nomor Dua', lagu kampanye yang dipakai tim sukses Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam pilihan 2014 lalu. Tidak mau kalah, pendukung pasangan incumbent Kholik-Priyo Handoko (KH) yang diusung koalisi PKB, Partai Nasdem, PKPI, dan PKS langsung membalas dengan koor Salawat Badar, yakni nyanyian penyemangat yang dikumandangkan saat Perang Badar di zaman Nabi Muhammad SAW.

Pasangan KH memperoleh undian nomor satu. Suasana pun sedikit memanas. Para pendukung pasangan calon saling ejek. Namun situasi tetap kondusif. Bahkan beberapa warga justru berebut foto dengan artis Arumi Bachsin.

Arumi sendiri mengatakan akan berupaya semaksimal mungkin membantu suaminya meraih kemenangan. Saat ini, ia mengaku masih melakukan pendekatan dengan kaum perempuan, khususnya kelompok ibu-ibu dan remaja putri Trenggalek. "Sebab saya datang dari Jakarta dengan kultur yang beda. Karenanya saat ini terus melakukan penyamaan kultur agar bisa menyatu dengan warga Trenggalek, "tutur Arumi.

Sementara cabup Kholik mengaku tidak gentar dengan popularitas Emil yang memiliki istri seorang artis. Menurutnya, masyarakat Trenggalek sudah cerdas dan dewasa dalam menentukan pilihanya. "Dan target kita adalah kemenangan sebesar besarnya, " timpal Kholik. Dalam kegiatan ini, kedua pasangan juga melakukan deklarasi damai sekaligus menandatangani MoU perdamaian. Kedua pasangan berikrar akan menjunjung tinggi azas perdamaian selama proses politik berjalan.

Ketua KPU Kabupaten Trenggalek Suripto mengatakan bahwa tahapan pilkada selanjutnya adalah kampanye yang berlangsung mulai tanggal 27 Agustus hingga 5 Desember 2015. "Semoga pilkada berjalan dengan kondusif, tertib, aman, dan damai, " pungkas Suripto.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger