Headlines News :
Home » » Teachers' Day - Hari Guru Negara India 2019

Teachers' Day - Hari Guru Negara India 2019

Teachers' Day - Hari Guru Negara India 2015Hari Guru adalah hari untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru, dan diperingati pada tanggal yang berbeda-beda bergantung pada negaranya. Di beberapa negara, hari guru merupakan hari libur sekolah.

Hari guru di berbagai negara berbeda-beda, seperti di India diperingati tanggal 5 September. Ini merupakan Hari ulang tahun Presiden India Dr. Sarvapalli Radhakrishnan yang juga seorang guru ditetapkan sebagai hari guru. Di sekolah-sekolah diadakan perayaan, dan murid yang paling senior memainkan peran sebagai guru.

Sarvepalli Radhakrishnan - Sarvepalli Radhakrishnan (Telugu:సర్వేపల్లి రాధాకృష్ణ,Tamil:சர்வபள்ளி ராதாகிருஷ்ணன) (lahir 5 September 1888 – meninggal 17 April 1975 pada umur 86 tahun) adalah seorang filsuf dan sastrawan. Ia menjabat Wakil Presiden India pada 1952 dan terpilih menjadi Presiden India kedua pada 1962, jabatan kepresidenannya berakhir pada 1967. Di India, hari kelahirannya diperingati sebagai Hari Guru untuk menghargainya. - Teachers' Day - Hari Guru Negara India 2015
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger