Headlines News :
Home » » Selamat hari libur! dari Logo Google Doodle

Selamat hari libur! dari Logo Google Doodle

Selamat hari libur! dari Logo Google DoodleHari libur atau liburan adalah suatu masa di mana orang-orang meluangkan waktu yang bebas dari pekerjaan atau dunia persekolahan. Umumnya liburan terjadi pada pertengahan tahun atau akhir tahun, juga pada hari raya. Dalam kondisi khusus seperti bencana alam, hari libur dapat ditetapkan oleh pemerintah, Di Indonesia hari libur kebanyakan berdasarkan hari perayaan dari suatu agama tertentu. Selain itu ada pula hari libur nasional seperti tanggal 17 Agustus, & Pemilu/Pemilukada dengan Kepala Daerah, Kepala Negara, & Anggota Legislatif yang untuk seluruh Daerah & Negara sekitarnya.

Selamat hari libur! dari Logo Google DoodleAkhir pekan ialah penanda satu atau dua hari dalam satu minggu di mana kebanyakan orang tidak bekerja. Malam sebelum 1 atau 2 hari iru juga dihitung sebagai akhir pekan. Terkadang, hari-hari sebelum hari kerja dianggap sebagai bagian akhir pekan, dan kadang-kadang hari libur resmi dijadwalkan (atau secara kebetulan) membentuk akhir pekan panjang. Akhir pekan telah menyebabkan bertambahnya pengeluaran konsumen karena hari kunjungan ke restoran, perjalanan motor, atau bioskop telah menjadi standar tersendiri.

Selamat hari libur! dari Logo Google DoodleDi kebanyakan negara, khususnya yang kebanyakan penduduknya beragama Kristen, Sabtu dan Minggu adalah hari libur setelah 5 hari bekerja. Di negeri Muslim, Jumat biasanya dianggap sebagai akhir pekan. Akhir pekan di Israel hanya ada sehari, yakni Sabat. Di Indonesia, akhir pekan ialah hari Sabtu dan Minggu. Walau demikian, di beberapa madrasah, hari libur mingguan biasanya hari Jumat. Dalam jadwal acara televisi, 1 minggu diawali dari hari yang akhir pekan.

Selamat hari libur! dari Logo Google DoodleCuti bersama merupakan hari libur umum di Indonesia. Cuti bersama diperkenalkan oleh pemerintah Indonesia sebagai sarana untuk merangsang pariwisata dalam negeri dan meningkatkan efisiensi pegawai negeri. Hari libur dihitung dalam cuti keseluruhan pegawai negeri. Sebagian besar perusahaan swasta dan bisnis mengikutinya dengan menyesuaikan cuti tahunan pegawai sejalan dengan kebijakan pemerintah. Selama libur keagamaan besar seperti Idul Fitri liburan bersama-dapat menjangkau sebuah minggu kerja secara keseluruhan.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger