Headlines News :
Home » » Google Doodle Amrita Sher-Gil Pelukis India

Google Doodle Amrita Sher-Gil Pelukis India

Amrita Sher-Gil Pelukis IndiaAmrita Sher-Gil lahir di Budapest, Hongaria untuk Umrao Singh Sher-Gil Majithia, sebuah Sikh bangsawan dan ulama di Sansekerta dan Persia, dan Marie Antoniette Gottesmann, sebuah Yahudi penyanyi opera dari Hungaria. Ibunya datang ke India sebagai pendamping Putri Bamba Sutherland. Sher-Gil adalah tua dari dua anak perempuan lahir. Adiknya adalah Indira Sundaram (née Sher-Gil), ibu dari artis kontemporer Vivan Sundaram. Dia menghabiskan sebagian besar anak usia dini di Budapest. Dia adalah keponakan dari Indologist Ervin Baktay. Dia membimbingnya dengan mengkritisi pekerjaannya dan memberinya landasan akademik untuk tumbuh. Dia juga menginstruksikan dia untuk menggunakan pegawai sebagai model. Kenangan dari model ini akhirnya akan menyebabkan dia kembali ke India.

Amrita Sher-Gil Pelukis IndiaPada tahun 1921 keluarganya pindah ke Summer Hill, Shimla di India, dan segera mulai piano dan biola belajar, dan pada usia sembilan dia bersama dengan adiknya Indira yang memberikan konser dan bertindak dalam drama di Teater Gaiety Shimla ini di Mall Road, Shimla. Meskipun dia sudah melukis sejak usia lima tahun ia secara resmi mulai melukis belajar pada usia delapan. Pada tahun 1923, Marie datang untuk mengetahui suatu Italia pematung, yang tinggal di Shimla pada saat itu dan pada tahun 1924 ketika ia kembali ke Italia, dia juga pindah ke Italia bersama dengan Amrita dan mendapat nya terdaftar di Santa Annunziata, sebuah sekolah seni di Florence. Meskipun Amrita tidak tinggal di sekolah ini lama, dan kembali ke India pada tahun 1924, itu di sini bahwa ia terkena karya-karya master Italia.

Amrita Sher-Gil Pelukis IndiaPada enam belas, Sher-Gil berlayar ke Eropa dengan ibunya untuk melatih sebagai pelukis di Paris, pertama di Grande Chaumiere bawah Pierre Vaillant dan Lucien Simon dan kemudian di École des Beaux-Arts (1930-1934), ia menarik inspirasi dari pelukis Eropa seperti Paul Cézanne dan Paul Gauguin, sementara datang di bawah pengaruh gurunya Lucien Simon dan perusahaan teman-teman seniman dan pecinta seperti Boris Tazlitsky. Lukisan awal dia menampilkan pengaruh yang signifikan dari Barat mode lukisan, terutama seperti yang dilakukan di kalangan Bohemian Paris pada awal 1930-an. Pada tahun 1932, ia membuat pekerjaan penting pertama, Young Girls, yang menyebabkan pemilihannya sebagai Associate Grand Salon di Paris pada tahun 1933, membuatnya termuda dan satu-satunya di Asia telah menerima pengakuan ini .
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger