Headlines News :
Home » » Kronologi Tabrakan Pesawat Batik Air - TransNusa

Kronologi Tabrakan Pesawat Batik Air - TransNusa

Kronologi Tabrakan Pesawat Batik Air ID- 7703 dengan pesawat TransNusa di landasan pacu Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (4/4/2016). Dari foto penampakan pada pesawat TransNusa terlihat sayap vertikal terpotong dan terlihat rusak parah.

Kejadian tersebut dibenarkan Direktur Operasional Lion Air Group Daniel Putut Adi Kuncoro saat dihubungi wartawan. "Benar kecelakaan. Pesawat kami Batik Air yang menabrak," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

‎Daniel menyebutkan pesawat yang mengalami kecelakaan, merupakan pesawat tujuan Halim Perdanakusuma (HLP)-Makasar ‎(UPG). Sementara itu kondisi pesawat Batik Air juga terlihat parah, sayap vertikal pesawat ikut rusak.

Pesawat Batik Air ID- 7703 bertabarakan di landasan pacu Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (4/4/2016) malam. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) merilis kronologi insiden pesawat Batik Air dengan TransNusa di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub, JA Barata, mengatakan pada Senin (4/4/2016) sekitar pukul 19.55 WIB telah terjadi tabrakan pesawat di runway Landasan Udara Halim Perdana Kusuma dialami pesawat TransNusa jenis ATR nomor registrasi PK-TNJ.

Pesawat itu bertabrakan dengan pesawat Batik Airjenis Boeing 737-800 nomor registrasi PK-LBS rute menuju Ujung Pandang. "Batik Air sedang take off. Pada saat yang bersamaan terdapat pesawat TransNusa yang berada di landasan pacu," katanya, nin (4/4/2016).

Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger