Headlines News :
Home » » BMKG Bantah Malang Akan Ada Gempa Dahsyat

BMKG Bantah Malang Akan Ada Gempa Dahsyat

BMKG Bantah Malang Akan Diguncang Gempa DahsyatBadan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Karangkates Malang membantah adanya isu kota Malang akan diguncang gempa dahsyat berkekuatan 8,6 SR. Isu tersebut disebarkan melalui broadcast yang menyebut gempa bumi 8,6 skala richter dan berpotensi tsunami akan menimpa sejumlah wilayah di Malang, Jember dan sekitarnya. “Berita itu tidak benar dan BMKG tidak pernah membuat berita tersebut. Berita itu hanya isu dan membohongi masyarakat, karena isu tidak mempunyai dasar ilmiah yang jelas,” jelas Kepala Stasiun Geofisika Karangkates Malang Musripan, Jumat (17/11/2016).

Hingga kini menurutnya gempa bumi tektonik belum bisa diprediksi secara ilmiah dengan baik. Karena itu, jika muncul orang atau berita akan terjadinya gempa, tidak perlu dipercayai. “Dari sekian kali isu akan terjadi gempa bumi tidak satupun yang terbukti. Oleh karenanya isu-isu selanjutnya tidak perlu dihiraukan,” tegasnya, seperti dikutip dari merdeka. Adapun isi pesan berantai yang sempat meresahkan masyarakat tersebut adalah sebagai berikut:

Info BMKG Karangkates Kab. Malang Jawa Timur: “Dimohon untuk tetap waspada untuk masyarakat Jawa Timur khususnya di daerah pesisir pantai selatan Malang, Jember, Banyuwangi, Ponorogo, Surabay, Sidoarjo, Gresik, Tulungagung, Kediri, Dll. Diperkirakan akan terjadi gempa susulan siang ini pukul 14.25 dengan kekuatan 8,6 SR & Berpotensi Tsunami. Tolong disebarkan ke semuanya agar tetap waspada meskipun belum tentu terjadi.“
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger