Headlines News :
Home » » Pohon Tumbang - Hujan Angin Es di Bandung

Pohon Tumbang - Hujan Angin Es di Bandung

Minggu 13 November 2016 Hujan Badai di Bandung Pohon pun TumbangSetelah beberapa waktu lalu diterjang Banjir "Bandang" Bandung yang menghanyutkan mobil, Kini Minggu 13 November 2016 Kota Bandung, Jawa Barat, disergap hujan badai. Awan gelap yang menyelimuti Bandung sejak pagi menjadi hujan badai dengan petir menyambar bersahutan pada sekitar pukul 12.00 WIB. Dari pantauan di kawasan Jalan Otto Iskandardinata tampak petir menyambar rambu lalu lintas dan pohon yang berada di jalan.

Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Jalan Otto Iskandardinata menuju Stasiun Timur tertutup pohon tumbang. Kendaraan berbalik arah sehingga menimbulkan kemacetan. Tak hanya hujan biasa, sekitar 10 menit hujan juga diselingi dengan hujan es. Butiran-butiran es terdengar jelas dari atas kendaraan. Es sebesar kelereng juga berserakan di jalanan. Hingga saat ini hujan badai masih mengguyur Bandung. Belum diketahui secara pasti lokasi mana yang banjir besar dan berapa pohon yang tumbang.

Tak hanya di Bandung, Musim hujan kali ini cukup merata di berbagai wilayah Indonesia. Beberapa hari lalu pun Hujan deras mengguyur wilayah Jakarta Selatan, Barat, dan Timur, Jumat, 11 November 2016. Hal ini menyebabkan sejumlah titik di Jakarta tergenang banjir. Potensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir pada pukul 15.20 WIB di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 19.00 WIB dari Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika. Akibatnya, sejumlah pohon tumbang dan genangan air terjadi di sejumlah lokasi.

Dari data yang dikumpulkan setidaknya ada 19 titik genangan di tiga wilayah di Jakarta. Lokasi paling banyak terjadi di Jakarta Selatan, bahkan terdapat sebelas titik genangan. Tingginya mulai dari 10 sentimeter hingga 50 sentimeter. Yang paling tinggi ada di Jalan Sultan Iskandar Muda di depan Gandaria City. Ketinggian sampai 50 sentimeter. Di Jakarta Barat hanya terdapat dua titik genangan, yakni di Kedoya Barat dan Jalan Panjang. Ketinggiannya maksimal mencapai 30 sentimeter. Sedangkan di Jakarta Timur, terdapat enam titik genangan. Yang tertinggi ada di Jalan Trikora Raya, Gedong, dengan ketinggian mencapai 40 sentimeter.

Angin kencang selama hujan juga membuat sejumlah pohon tumbang. Setidaknya ada sebelas pohon tumbang hingga pukul 16.00 WIB. Beberapa terjadi di lokasi krusial seperti di Jalan Mabes Hankam. Pohon roboh di depan pintu jalan tol Pasar Rebo. Pukul 14.40 WIB, pohon tumbang terjadi Jalan Yusin, tepat di seberang Sekolah Sudirman, Jakarta Timur. Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Taman Mini di dekat pintu Masuk Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Di depan Anjungan DKI, bahkan pohon jatuh menimpa sebuah mobil.


Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger