Headlines News :
Home » » Hasil Quick Count Pilkada Banjarnegara

Hasil Quick Count Pilkada Banjarnegara

Hasil Quick Count Pilkada Pilbup Kabupaten Banjarnegara 2017Pilbup Banjarnegara 2017 Jawa Tengah - Calon bupati dan wakil bupati Banjarnegara yang akan bertarung dalam Pilkada 2017 mendatang semakin jelas. Ketiga kandidat yang digadang akan bertarung dalam Pilkada 15 Febrari mendatang adalah pasangan Budhi Sarwono-Syamsudin yang kemungkinan diusung oleh Partai Golkar dan PPP, Wahyu Kristianto-Saeful Muzad dari koalisi PAN PDI Perjuangan, dan Hadi Supeno-Nur Heni Widayanti yang diusung oleh PKS dan PKB. Kemungkinan ketiga pasangan bakal calon yang akan bertarung pada 15 Februari tersebut diakui oleh sejumlah pimpinan parati politik.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarnegara Gugus Risdaryanto telah menerima tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk maju di pemilihan kepala daerah (pilkada) Februari 2017 mendatang. Tiga pasang bakal calon itu telah memenuhi persyaratan berupa berkas-berkas yang diperlukan dan beberapa sudah menjalani pemeriksaan berkas dan tinggal menjalani tes kesehatan. Mereka adalah pasangan Budhi Sarwono-Syamsudin, Hadi Supeno-Nur Heni W, dan Wahyu Kristianto-Saeful Muzad. Pasangan Budhi Sarwono-Syamsudin diusung oleh koalisi Partai Golkar, PPP, dan Partai Demokrat, sementara Hadi Supeno – Nur Heni W diusung PKS, PKB, Nasdem, dan Gerindra, sedangkan PAN dan PDI Perjuangan mengusung pasangan Wahyu Kristianto – Saeful Muzad.

Hasil Quick Count Hitung Cepat Pilkada Pilbup Banjarnegara 2017 :

1. Hadi Supeno dan Nur Heni Widayanti : 20.06% - 104997 suara
2. Wahyu Kristianto dan Saeful Muzad : 25.72% - 134617 suara
3. Budhi Sarwono dan Syamsudin : 54.22% - 283780 suara

#Lihat Update : Hasil Penghitungan dan Perolehan suara sementara Pilkada Pilbup Banjarnegara 2017

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, telah menetapkan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada tahun 2017. Penetapan nomor urut pasangan calon tersebut berdasarkan hasil pengundian yang telah dilakukan. Dari hasil pengundian tersebut, pasangan Hadi Supeno dan Nur Heni Widayanti yang diusung Partai PKB, Nasdem, Gerindra, PKS mendapat nomor urut satu. Pasangan Wahyu Kristianto dan Saeful Muzad yang diusung Partai PAN dan PDIP mendapat nomor urut dua. Sementara pasangan Budhi Sarwono dan Syamsudin yang diusung Partai Golkar, PPP, Demokrat mendapat nomor urut tiga.

Gugus menjelaskan, penetapan nomor urut empat pasangan calon tersebut dapat digunakan sebagai alat sosialisasi, kampanye dan petunjuk dalam surat suara. "Dengan demikian berarti kita sudah melalui tahap pencalonan bupati dan wakil bupati yang akan mengikuti Pilkada 2017 nanti," katanya. Setelah penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati tersebut, tambah dia, juga telah dilakukan deklarasi kampanye damai. "Tadi langsung deklarasi kampanye damai oleh para peserta Pilkada 2017," katanya. KPU Banjarnegara, tambah dia, berharap para peserta sungguh-sungguh menerapkan kampanye damai dan santun pada Pilkada 2017.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger