Headlines News :
Home » » Kronologi Penyiraman Air Keras Novel Baswedan

Kronologi Penyiraman Air Keras Novel Baswedan

Kronologi Penyebab Pelaku Penyiraman Air Keras Novel BaswedanPenyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan disiram air keras. Cairan berbahaya itu disiramkan tepat di wajahnya. "Kami mendapat informasi tersebut (penyiraman air keras dari pihak keluarga)," kata juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi Metrotvnews.com, Selasa, 11 April 2017.

Febri melanjutkan, saat ini Novel tengah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tim KPK, lanjutnya, juga tengah bergegas menuju lokasi. Dugaan awal, pelaku yang menyerang Novel adalah dua orang tak dikenal. Novel diserang saat dalam perjalanan pulang dari masjid di dekat rumahnya usai salat Subuh.

Ketua RW 10 Pengansaan Dua, Kelapa Gading, Alifa Nus Darusani membenarkan insiden penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. Kejadiannya, terjadi di dekat Masjid Al-Ihsan RW 10. "Kondisinya betul, disiram pakai air keras, sepulang dari masjid usai Salat Subuh, sekitar beberapa meter mau masuk ke rumahnya," kata Alifa saat dihubungi Metrotvnews.com, Selasa 11 April 2017.

Menurut Alifa, kondisi jalanan saat itu tidak terlalu sepi, lantaran banyak warga yang juga pulang sehabis salat subuh berjemaah di masjid. Saat itu, pelaku diduga dua orang. "Kalau informasi yang kami dapat, pelaku itu naik motor, boncengan, setelah itu dia tahu dan meyakini itu pak Novel Baswedan, langsung disiram ke kepalanya," jelasnya.

Alifa melanjutkan, "Tapi, karena pakai kopiah, kena mukanya. Dia langsung teriak-teriak dan balik ke masjid dan minta tolong, disiramkan langsung ke mukanya pakai air di tempat wudu." Usai insiden, Novel langsung dibawa ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading. Insiden ini juga telah ditangani Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara. "Sudah di UGD RS Mitra Keluarga Kelapa Gading. Sudah diantar pengurus masjid dan warga sekitar," pungkas dia. - Metrotvnews
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger