Headlines News :
Home » » Proyek Pembangunan Disneyland Boyolali

Proyek Pembangunan Disneyland Boyolali

Heboh Proyek Pembangunan Disneyland BoyolaliPembangunan Disneyland di Boyolali di depan mata. Wahana hiburan itu mulai dibangun 1 September mendatang di lahan seluas 100 hektare dengan nilai investasi Rp6 triliun. Pernyataan itu disampaikan Bupati Boyolali Seno Samodro di Jakarta, Kamis (13/4/2017). ”Peletakan batu pertama pada September 2017,” ujar Seno. Seno yang dimintai konfirmasi Espos, Jumat (14/4/2017), enggan berbicara secara mendetail mengenai proyek mercusuar itu, termasuk lokasi dan kejelasan wahananya.

”Nanti Mei saja. Saat ini belum bayaran,” tulis dia melalui pesan singkat. Di Jakarta, Seno menyatakan pembangunan wahana hiburan senilai Rp5 triliun-Rp6 triliun itu seluruhnya berasal dari investor asing yang akan bermitra dengan pengembang lokal. Politikus PDIP itu menuturkan studi kelayakan atau feasibility study (FS) sudah dilakukan jajaran Disneyland. Dalam proyek Disneyland di Boyolali, terdapat beberapa investor, salah satunya Universal Studio dengan menjadi pemegang saham hingga 20%.

Pemerintah Kabupaten Boyolali di Jawa Tengah serius mendukung rencana pembangunan wahana hiburan, Disneyland senilai Rp 6 triliun di wilayahnya. Kehadiran taman rekreasi sekelas yang ada di Hong Kong atau Jepang ini, diharapkan bisa menarik hingga 2 juta turis bertandang ke Boyolali. Bupati Boyolali Seno Samodro mengaku, pembangunan Disneyland di Boyolali membutuhkan lahan seluas 100 hektare (ha). Dengan daya tampung parkir kendaraan mencapai 22 ribu mobil.

Seno menuturkan, kebutuhan pendanaan proyek taman rekreasi Disneyland sekitar Rp 6 triliun dari investor asing. "Franchise 23 persen Disney, lalu ada Universtal Studio, dan lainnya. Saya tidak hafal," dia menambahkan. Bukan tanpa alasan pemerintah kabupaten Boyolali membuka peluang investasi pariwisata, salah satunya pembangunan Disneyland. Seno berambisi meniru pariwisata di Spanyol untuk menggaet jumlah turis sebanyak-banyaknya, minimal dua kali lipat dari basis penduduk Boyolali yang saat ini kurang dari satu juta jiwa. "Dampaknya (ada Disneyland) banyak buat Boyolali. Diharapkan kayak Spanyol, di mana jumlah turisnya dua kali lipat dari jumlah penduduk. Artinya Boyolali juga diharapkan bakal dikunjungi minimal dua juta turis dari berbagai negara," Seno menerangkan.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger