Headlines News :
Home » » Karnaval Kemerdekaan 2017 di Kota Bandung

Karnaval Kemerdekaan 2017 di Kota Bandung

Karnaval Kemerdekaan 2017 di BandungWarga Kota Bandung telah memadati area sekitar Gedung Sate sejak pagi Sabtu (26/8/2017). Mereka ingin melihat kemeriahan Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017. Padahal, acara baru akan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Karnaval dengan tema "Nyalakan Api Semangat Kerja Bersama" ini menjadi puncak rangkaian acara peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia atau sebagai penutup Bulan Kemerdekaan yang dimulai sejak 1 Agustus 2017 lalu. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh keikutsertaan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi. Jokowi dan Iriana rencananya akan mengenakan pakaian adat Sunda dan mengikuti pawai karnaval dari atas mobil hias yang diberi nama 'Kareta Pancasila'.

Masyarakat terlihat antusias menyaksikan karnaval kemerdekaan ini. Mereka rela datang lebih pagi agar bisa melihat lebih dekat keragaman Indonesia yang dituangkan dalam sejumlah kesenian, seperti mobil hias, pakaian adat, dan tari-tarian. Mereka memanfaatkan waktu persiapan untuk berswafoto. Dewasa, remaja, dan anak-anak begitu antusias ber-selfie ria dengan latar mobil-mobil hias dari berbagai daerah di Indonesia. Apalagi, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjanjikan hadiah menarik bagi warganya yang berpenampilan unik dan menarik. Pria yang biasa disapa Kang Emil ini ingin warganya berlomba-lomba swafoto dengan gaya yang paling heboh dan menarik.

Karnaval Kemerdekaan 2017 di BandungKarnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan merupakan puncak peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia. Sebanyak 2.500 peserta akan ikut serta dalam Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan, Karnaval ini merupakan puncak peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia. Ribuan peserta karnaval tersebut berasal dari perwakilan budaya dari 13 provinsi, 20 kabupaten di Jawa Barat, serta 43 komunitas dan perwakilan dari berbagai daerah penyelenggara festival-festival terbaik di Indonesia, seperti Jember Fashion Carnaval. Acara ini merupakan perhelatan ketiga kalinya setelah pada 2015 digelar di Kalimantan Barat bertajuk 'Karnaval Khatulistiwa' dan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba pada 2016.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger