Headlines News :
Home » » SCTV Music Awards 2013 ke-Sebelas

SCTV Music Awards 2013 ke-Sebelas

SCTV Music Awards 2013Lagu dangdut kembali mendapat tempat di hati pemirsa televisi. SCTV Music Awards 2013 menempatkan musik ‘akar rumput' ini masuk dalam jajaran lagu-lagu dan penyanyi dangdut sebagai yang terfavorit. Artis penyanyi Ayu Ting Ting, Fitri Karlina, Zaskia Gotik, Nassar, dan Trio Macan, menjadi nominator dalam kategori baru tahun ini : Penyanyi Dangdut Paling Ngetop.

Menurut Harsiwi Achmad, Direktur Program dan Produksi SCTV, berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini SCTV memasukkan kategori Penyanyi Dangdut Paling Ngetop. "Kategori ini dimunculkan sebagai bentuk apresiasi SCTV terhadap perkembangan musik dangdut di Tanah Air. Kami melihat adanya sambutan baik dari masyarakat terhadap keberadaan musik dangdut saat ini. Sehingga kami menggangap perlu untuk menambahkan penghargaan tersebut," ujar Harsiwi Achmad, kepada sejumlah wartawan dalam jumpa pers, yang berlangsung di Studio SCTV lantai 8, SCTV Tower, Senayan City Jakarta, Rabu (24/4).

Tahun ini SCTV kembali menggelar perhelatan akbar bagi insan musik di Indonesia SCTV Music Awards 2013 untuk yang kesebelas kalinya. Penghargaan meliputi 13 kategori. SCTV Music Awards akan disiarkan langsung oleh SCTV dari Hall D 2, JI Expo Kemayoran, Arena Pekan Raya Jakarta Kemayoran Jakarta Pusat, Senin 29 April 2013 pukul 19.30 WIB. Dimeriahkan oleh penampilan Wali, Ungu, Setia Band, Kotak, Sm*sh, Cherrybelle, Syahrini, Coboy Junior, Indah Dewi Pertiwi, Afgan, D'Bagindas, The Virgin, Cakra Khan, Five Minutes, Fitri Karlina, Zaskia, Super7, Last Child dan di pandu host Andhika Pratama, Gading, Narji dan Bianca Liza.

Dalam kategori Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop, Afgan akan bersaing dengan Sammy Simorangkir, Judika, Vidi Aldiano dan pendatang baru Cakra Khan. Di kategori Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop, Rossa bersama dengan Syahrini, Agnes Monica, Indah Dewi Pertiwi, serta Raisa siap menjadi yang terfavorit pilihan pemirsa. Deretan grup band D'Bagindas, Noah, Setia Band, Ungu, Wali masuk dalam kategori Duo/Grup Band Paling Ngetop. Di kategori Boyband Paling Ngetop, Coboy Junior berdampingan bersama Sm*sh, S4, Super7, XOIX.

Sementara Blink, Cherrybelle, JKT48, Princess, Super Girlies berada dalam kategori Girlband Paling Ngetop. Penyanyi pendatang baru Cakra Khan, Zaskia Gotik dan S4 bersaing dalam kategori Penyanyi Pendatang Baru Paling Ngetop. Lagu ‘Separuh Aku' milik Noah akan bersaing dengan lagu Brand New Day (Cherrybelle), Harus Terpisah (Cakra Khan), Rindu Ini (Sm*sh), Seluruh Nafas Ini (Last Child) dalam kategori Lagu Paling Ngetop.

Selain kategori di atas, SCTV Music Awards 2013 juga akan memberikan satu penghargaan khusus yakni penghargaan Lifetime Achievement bagi musisi yang memiliki andil besar dalam perkembangan musik di Indonesia. Berbeda dengan 13 kategori lain, Lifetime Achievement langsung dipilih oleh SCTV tanpa melalui polling pemirsa. Polling pemirsa untuk memilih 13 Kategori SCTV Musik Awards telah digelar pada 4 Februari hingga 18 Maret 2013 yang diikuti dengan polling tahap kedua pada 25 Maret hingga 28 April 2013. - Galamedia -
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger