Headlines News :
Home » » Tiga Peristiwa Kebakaran dalam Sehari di Kaliwungu

Tiga Peristiwa Kebakaran dalam Sehari di Kaliwungu

Peristiwa kebakaran di tiga lokasi berbeda dalam kurun waktu hampir bersamaan terjadi, Sabtu (18/10). Hal itu, membuat pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pos Kaliwungu harus berjibaku memadamkan api di tiga lokasi berbeda dengan dibantu pemadam dari pos Pantura Kendal.

Hal itu dibenarkan, Kepala Damkar Yunan Arif Rahman melalui petugas pemadam Pos Kaliwungu, Mulyanto, kemarin. Kata dia, kebakaran pertama terjadi di penampungan batu bara di jalan Lingkar Kaliwungu. Diduga akibat cuaca yang panas, tumpukan batu bara menyala dan terbakar. Dari peristiwa itu, pihaknya mendatangkan satu unit pemadam kebakaran ke lokasi setelah menerima panggilan bantuan.

“Selain itu, pemadam dari Pos Pantura Kendal juga turut didatangkan untuk memadamkan api di tumpukan batu bara tersebut,” katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, belum usai memadamkan api di penampungan batu bara. Pihaknya kembali menerima panggilan bantuan pemadaman peristiwa kebakaran yang terjadi di sekitar Perumahan Kaliwungu Permai. “Kebakaran di Perumahan Kaliwungu Permai cuma alang-alang dan gubug kecil. Tapi karena dekat pemukiman warga meminta pemadam untuk menjinakan api,” terangnya.

Menurut dia, disaat satu unit pemadam kebakaran dari Pos Kaliwungu tengah berujibaku memadamkan api di sekitar perumahan Kaliwungu, terjadi kebakaran di lokasi berbeda. Pemadam kebakaran unit Pos Pantura yang sedang memadamkan api di penimbunan batu bara langsung meluncur ke lokasi kebakaran ketiga yang berada di jalan raya Mororejo dekat PT Kayu Lapis Indonesia, yakni, peristiwa terbakarnya alang-alang yang nyaris membakar rumah di sekitarnya.

“Ketiga pertistiwa kebakaran itu, karena diduga faktor cuaca panas hingga memunculkan gesekan dan terjadi kebakaran alang-alang ini,” imbuh Mulyanto. | Radar Pekalongan
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger