Headlines News :
Home » » Hari Ayah วันพ่อแห่งชาติ di Logo Google Doodle

Hari Ayah วันพ่อแห่งชาติ di Logo Google Doodle

 วันพ่อแห่งชาติ Wikipedia Logo Google Peringati Father’s Day - Hari Ayah Sedunia InternasionalSejarah Hari Ibu dan Hari Ayah วันพ่อแห่งชาติ – Peringatan hari ibu merupakan sesuatu kegiatan yang sudah tidak asing lagi, karena hampir di segala penjuru dunia telah memperingati hari ibu. Tapi lainnya halnya dengan hari ayah, yang dirayakan pada hari Minggu di pekan ke tiga setiap bulan Juni, khususnya di indonesia perayaan hari ayah tidak begitu populer.

Pada bulan Mei (setiap tahunnya) tepatnya hari Minggu di pekan kedua, lebih dari 75 negara seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong, semuanya merayakan/memperingati Hari Ibu atau Mother’s Day (dalam bahasa Inggris). Sementara perayaan atau peringatan hari ibu di indonesia yaitu pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional.

Hari Ayah วันพ่อแห่งชาติ adalah hari untuk menghormati ayah. Sementara di Amerika, dan lebih dari 75 negara lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Turki, Pakistan, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hongkong dalam Hari Ayah atau Father’s Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan ke tiga bulan Juni, dan dirayakan hampir di seluruh dunia yang dimulai pada awal abad ke-12. Di Indonesia sendiri Hari Ayah dirayakan pada tanggal 12 November.


 วันพ่อแห่งชาติ Wikipedia Logo Google Peringati Father’s Day - Hari Ayah Sedunia InternasionalBiasanya Hari Ayah วันพ่อแห่งชาติ dirayakan dengan pemberian hadiah kepada ayah dan kegiatan kekeluargaan. Selain semua itu juga Ayah adalah tulang punggung, sandaran, dan pelindung dalam sebuah rumah tangga. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Laki-laki Internasional atau International Men's Day (dalam bahasa Inggris) diperingati setiap bulan 19 November. Sedang di Thailand Hari Ayah วันพ่อแห่งชาติ diperingati tanggal 5 Desember.

Kerajaan Thai (nama resmi bahasa Thai: วันพ่อแห่งชาติ Ratcha Anachak Thai; atau Prathēt Thai), yang lebih sering disebut Thailand dalam bahasa Inggris, atau dalam bahasa aslinya Mueang Thai (dibaca: "meng-thai", sama dengan versi Inggrisnya, berarti "Negeri Thai"), adalah sebuah negara di Asia Tenggara yang berbatasan dengan Laos dan Kamboja di timur, Malaysia dan Teluk Siam di selatan, dan Myanmar dan Laut Andaman di barat.

Kerajaan Thai dahulu dikenal sebagai Siam sampai tanggal 11 Mei 1949. Kata "Thai" (ไทย) berarti "kebebasan" dalam bahasa Thai, namun juga dapat merujuk kepada suku Thai, sehingga menyebabkan nama Siam masih digunakan di kalangan warga negara Thai terutama kaum minoritas Tionghoa. Ayah mempunyai istilah Surganya Ibu(Istri) di bawah kaki Ayah(Suami), yang artinya seorang Ibu/Istri harus patuh kepada Ayah/Suaminya. sedangkan Ibu mempunyai istilah Surganya seorang anak di bawah kaki Ibu, yang artinya anak harus patuh terhadap Ibunya. วันพ่อแห่งชาติ
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger