Headlines News :
Home » » Suara Terompet Dari Langit Gegerkan Netizen

Suara Terompet Dari Langit Gegerkan Netizen

Suara Terompet Dari Langit Gegerkan NetizenBeredar video di jejaring YouTube, suara mirip terompet yang terdengar di langit Eropa. Video ini lantas menuai perhatian netizen karena teori soal dari mana suara yang terdengar di beberapa negara eropa ini berasal.

Ada yang beranggapan suara mirip terompet di langit tersebut adalah tanda-tanda akhir jaman, yakni suara sangkakala yang ditiupkan oleh malaikat. Namun tentu prediksi ini sifatnya masih tak bisa diterima begitu saja.

Sementara itu menurut pengamat, suara misterius tersebut berasal dari bumi itu sendiri. Ada yang berasumsi asalnya dari gesekan di perut bumi, tapi ada yang juga beranggapan sumbernya berasal dari efek berbagai eletromagnetik di udara.

Apapun itu, pastinya hal ini cukup berhasil bikin kehebohan di dunia maya, terutama di medsos. Di Twitter misalnya, sejumlah pengguna me-retweet berbagai penjelasan ilmiah terkait fenomena ini. Sedangkan di Path, fenomena ini malah dijadikan bahan candaan untuk segera bertobat.

Namun ternyata suara mirip terompet ini bukanlah yang pertama terjadi. Berdasarkan beberapa video di Youtube, ternyata kejadian ini juga pernah terjadi pada tahun 2012 dan 2013 lalu. Lokasinya juga berbeda-beda, mulai dari Kanada sampai Australia.

Adapun video terbaru soal suara terompet di langit di-upload di Youtube pada 4 April lalu. Video ini berhasil menarik perhatian 1,7 juta pasang mata semenjak pertama kali di-posting.


Tidak hanya satu atau dua negara saja yang warganya mendengar suara seperti terompet dari langit. Suara yang memekakkan telinga tersebut juga didengar di sejumlah negara dan sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu.

Hal tersebut setidaknya dibuktikan dari sejumlah video yang diunggah ke situs YouTube. Meski datang dengan judul yang berbeda-beda, namun suara yang terdengar itu mirip antara satu negara dengan negara lainnya.

Seperti ditelusuri oleh Tech Times, setidaknya ada empat negara yang warganya mendengar suara aneh dari langit, yakni Amerika Serikat, Australia, Kanada dan Jerman.

Video paling baru sejauh ini tertera tanggal empat April tahun 2015 di salah satu kota di Jerman. Di tahun sebelumnya juga ada video yang memperlihatkan kondisi serupa dan tercatat di Kota Terrace BC, Kanada pada tanggal 29 Agustus 2013.

Video yang diunggah oleh warga Kanada bernama Kimberly Wookey ini mengaku ia dibangunkan oleh suara keras, yang ia tahu ia telah mendengar sebelumnya. Dia berkata bahwa dia pergi untuk melihat anaknya yang juga ketakutan oleh suara.

Sementara menurut NASA menjelaskan dari sudut ilmiah, kebisingan suara tersebut datang dari Planet Bumi sendiri. Mereka menyebut seperti suara latar di acara musik, seperti itulah gambaran suara tersebut.

Fenomena ini seperti emisi suara pada Bumi dan sebetulnya sering terjadi namun hanya saja manusia tak menyadarinya. Karena di Australia sendiri pernah juga terjadi, malah tepatnya dihadapi sekitar tahun 2012.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger