Headlines News :
Home » » Malam 15 Nisfu Syaban Waktu Dinaikkan Amalan

Malam 15 Nisfu Syaban Waktu Dinaikkan Amalan

Bulan Sya’ban adalah bulan mulia yang terletak sebelum bulan suci Ramadhan. Di antara keistimewaannya, bulan tersebut adalah waktu dinaikkan amalan.

Nisfu Sya'ban, buat kamu yang muslim pasti udah enggak asing mendengarnya. Nisfu Sya'ban jatuh pada pertengahan bulan Sya'ban, bulan Sya'ban itu sendiri adalah bulan ke delapan dalam kalender Islam. Kalau menyebutkan Nisfu Sya'ban, pasti langsung terlintas kalau kamu akan terjaga sepanjang malam melakukan ibadah.

Di Indonesia, kita memang lumrah menyebutnya sebagai Nisfu Sya'ban. Tapi, ada juga nama lain untuk Nisfu Sya'ban di beberapa Negara. 1. Lailat al-Baraa, Arab (Malam Pengampunan Dosa), 2. Lailat al-Du'a, Arab (Malam Berdoa), 3. Nim Sha'ban, Afghanistan dan Iran, 4. Nisf Sha'ban, di negara-negara yang menggunakan bahasa Arab (Pertengahan Sya'ban), 5. Shab e Baraat, India, Pakistan, dan Bangladesh (Malam Pengampunan Dosa), 6. Berat Kandili, Turki.

Malam nisfu Sya’ban (malam 15 Sya’ban) adalah malam mulia menurut sebagian kalangan. Sehingga mereka pun mengkhususkan amalan-amalan tertentu pada bulan tersebut. Benarkah pada malam nisfu Sya’ban punya keistimewaan dari bulan lainnya?

Nisfu Sya'ban menjadi akhir sekaligus awal. Akhir dari perhitungan amal yang telah kamu lakukan selama setahun kebelakang. Juga menjadi awal bagi amal perbuatan yang hendak kamu lakukan setahun kedepan. Benarkah?

Untuk memulai sesuatu yang baru, tentu saja kamu harus menyelesaikan perihal yang belum selesai. Menyelesaikannya bisa juga dengan cara meminta maaf. Sengaja atau tidak, kamu pasti pernah melakukan kesalahan terhadap orang lain, terlebih orang-orang terdekatmu. Meminta maaf menjadi kicauan netizen hari ini. Benarkah Fenomena Tersebut?

Nisfu Sya'ban yang jatuh pada malam hari di tanggal 1 Juni ini mau kamu isi dengan apa? Baca Al-Qur'an? Boleh. Dzikir? Boleh juga, dong. Tapi, sebelum kamu lakukan ibadah-ibadah tersebut, ada baiknya kamu lakukan hal-hal berikut supaya ibadah yang kamu lakukan jadi makin khusyu'.

> http://www.konsultasisyariah.com/malam-nisfu-syaban-catatan-amal-ditutup/
> http://rumaysho.com/amalan/malam-nisfu-syaban-dan-amalan-nisfu-syaban-11158.html
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger