Headlines News :
Home » » Misteri Kebakaran Gedung Mall Medan Plaza

Misteri Kebakaran Gedung Mall Medan Plaza

Kronologi Kebakaran Gedung Mall Medan PlazaPeristiwa kebakaran yang menghanguskan gedung mall Medan Plaza Centre yang berada di Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (22/8) dini hari sekitar pikul 01.00 WIB tadi menimbulkan anggapan yang berbeda. Ada dugaan gedung plaza tertua di Medan itu bukan terbakar, melainkan sengaja dibakar oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Sebab, bangunan yang menjadi pusat perbelanjaan bagi warga Kota Medan tersebut kondisinya sudah tidak layak alias sudah tua.

“Aku menyakini Medan Plaza ini bukannya terbakar akan tetapi dibakar oleh oknum-oknum tertentu,” ungkap seorang warga yang enggan menyebutkan identitasnya kepada wartawan, Sabtu (22/8) pagi ini.

Sumber itu menyebutkan, gedung yang terbakar tersebut kondisinya sudah tua, dan sudah berdiri sejak puluhan tahun silam.

“Bangunan ini berdiri sudah berpuluh-puluh tahun silam. Informasi yang aku ketahui pemilik Medan Plaza ini beberapa tahun ini mengalami kerugian, alias sudah mau bangkrut. Mungkin saja ada orang suruhan untuk membakar gedung ini, biar mendapatkan klaim dari pihak asuransi,” sebutnya.

Dia mengungkapkan, kebarakan terjadi sekitar pukul 01.00 dinihari selang beberapa jam setelah aktivitas pertokoan tutup. “Medan Plaza ini tutup sekitar pukul 23.00-24.00 WIB. Masak baru dua jam tutup mall ini bisa terbakar. Seperti sudah direncankan, bisa saja sengaja dibakar dini hari supaya tidak menimbulkan kecurigaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas P2K Kota, Marihot Tampubolon menjelaskan, kebakaran terjadi diduga akibat korsleting aliran listrik yang berada di lantai II. Dikarenakan banyaknya barang-barang yang mudah terbakar membuat api semakin membesar dan melalap seluruh bagian gedung.

“Saat ini belum tahu kita penyebab pastinya apa. Akan tetapi, keterangan yang kita dapat dari petugas keamanan Medan Plaza asal api akibat korsleting listrik dari lantai II. Saat ini kami dari petugas pemadam kebakaran masih melakukan upaya pemadaman karena api kondisinya semakin membesar,” terangnya.

Hingga saat ini, petugas pemadam kebakaran masih melakukan upaya pemadaman mengingat api sudah menjalar di seluruh gedung plaza tertua di Medan ini. Awak media juga masih mencari tahu siapa sebenarnya pemilik Medan Plaza yang sudah berdiri sejak puluhan tahun silam. - Sumber : Waspada
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger