Headlines News :
Home » , » Penyebab Tewasnya Dania Pendaki Semeru

Penyebab Tewasnya Dania Pendaki Semeru

Penyebab Tewasnya Pendaki Unpas di SemeruSeorang pendaki gunung asal Sukabumi, Dania Agustina Rahman (19) meninggal dunia saat mendaki Gunung Semeru, 11 Agustus. Berdasarkan data dari Pos Ranupane, dia beralamat di Jalan AR Hakim No 4 RT 04 RW 04 Klurahan Benteng, Sukabumi, Jawa Barat. Jenazah Dania dalam proses evakuasi ke Pos Ranupane.

Informasi yang dihimpun Dania adalah mahasiswi Universitas Pasundan (Unpas) Bandung jurusan Teknik Industri angkatan tahun 2014. Belum diketahui, apakah Dania mendaki bersama tim dari kampus atau sendiri. Namun informasi dari grup Pendaki Indonesia, diketahui Dania sering beraktivitas alam bebas bersama kelompok Baraya Sukabumi. Hingga kini, belum ada konfirmasi dari pihak Kampus Unpas soal Dania.

Dania tertimpa batu besar yang jatuh dari puncak gunung tertinggi di pulau Jawa itu. Akibat kejadian ini Dania Agustina Rahman (19) meninggal dunia, sedangkan satu pendaki lagi bernama M Rendyka mengalami patah kaki. Korban mengalami luka pada bagian kepala dan patah kaki kiri. Jenazah korban pada Rabu 12 Agustus 2015 malam tadi dibawa menuju Rumah Sakit Umum Lumajang, Jawa Timur.

Saat puncak Semeru sudah diambang mata, peristiwa nahas itu terjadi. Diduga ada pendaki yang salah menginjak dan menyebabkan bongkahan batu besar jatuh ke bawah. Batu menggelinding dengan cepat dan sekumpulan para pendaki memilih menghindar dengan mengambil posisi ke sebelah kanan.

Para pendaki memilih menghentikan perjalanan menuju puncak dan bersepakat untuk turun dan membawa jenazahh Dania turun ke bawah menuju Pos Ranupani. #Lihat pula : Biodata Dania Agustina Rahman Mahasiswi Universitas Pasundan
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger