Headlines News :
Home » » Situs Website Revolusi Mental Kemenko PMK

Situs Website Revolusi Mental Kemenko PMK

Situs Website Revolusi Mental Kemenko PMK Kena HackerBaru 2 hari diluncurkan, situs Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) milik Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) tak bisa diakses. Mereka beralasan situs tersebut overload. Kepala Bagian Humas Kemenko PMK Dian Vita Sari lewat telepon, Rabu (26/8/2015) sore. Dia membenarkan situs yang beralamat di www.revolusimental.go.id itu down karena tingginya antusiasme masyarakat yang mengakses.

Vita tak bisa menjawab banyak ketika ditanya siapa pihak yang diserahkan menangani situs tersebut, di mana servernya, dan data-data lainnya, karena dia tidak masuk dalam tim tersebut. Menurut Vita, pihaknya saat ini tengah bekerja keras agar situs itu bisa berfungsi normal lagi. Apalagi, seperti yang dia sebut sebelumnya, antusiasme masyarakat sangat tinggi mengakses situs tersebut.

Vita tidak mengetahui di mana server situs itu sebelumnya dan ke server mana akan dipindah. Sejak diluncurkan, banyak pihak yang mengkritik situs Kemenko PMK yang dipimpin Puan Maharani itu, terutama para netizen di jejaring sosial. Mulai dari tak bisa diakses lewat PC, tampilannya yang sederhana, dan lainnya. Ada pula yang menuding situs tersebut mencontek situs pribadi Presiden Amerika Barack Obama.

Kabar tak sedap paling santer, pembuatan situs itu menelan dana hingga lebih dari Rp 100 miliar. Isu itu pun langsung ditampik Vita. Saat dibuka hari ini pukul 12.00 WIB, Kamis (26/8/2015), situs www.revolusimental.go.id tidak bisa dibuka karena overload. Di situs itu juga tertulis penjelasannya. Saat dijenguk lagi pukul 15.52 WIB bunyi di situs tersebut berubah. Revolusi mental sendiri disebut Kemenko PMK adalah gerakan nasional untuk mengubah cara pandang, pola pikir, sikap-sikap, nilai-nilai, dan perilaku bangsa Indonesia. Selain itu juga untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.

Menurut Deputi bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK Haswan Yunaz di kantor Kemenko PMK, Jl Medan Merdeka Barat, Senin (24/8/2015), di www.revolusimental.go.id setiap hari akan menampilkan cara-cara berkehidupan di era revolusi mental. Diharapkan masyarakat juga dapat berperan aktif dalam menggalakkan program pemerintah ini. (detik)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger