Headlines News :
Home » » Ultah Duke Kahanamoku di Google Doodle

Ultah Duke Kahanamoku di Google Doodle

Siapa Duke Kahanamoku di Google DoodleSeperti biasa, ketika ada peristiwa atau event penting tertentu, Google selalu turut memeriahkannya dengan membuat Google Doodle.

Hari ini, Senin (24/08/205), Google mengubah tampilannya dengan gambar papan selancar berlukiskan wajah seorang pria dan latar belakang pantai.

Pria tersebut diketahui bernama Duke Kahanamoku. Kata "Duke" di awal namanya bukanlah sebuah gelar atau nama panggilan, melainkan nama pemberian. Tanggal 24 Agustus sendiri merupakan tanggal lahir pria kelahiran Hawaii tersebut.

Ia diberi nama "Duke" setelah ayahnya, Duke Halapu Kahanamoku, yang dibaptis oleh Uskup Bernica Pauhai untuk menghormati Duke of Edinburgh, yang saat itu mengunjungi Hawaii. Sebagai anak tertua, ia pun mewarisi nama ayahnya.

Ayahnya merupakan seorang polisi dan ibunya, Julia Paʻakonia Lonokahikina Paoa adalah wanita yang sangat religius.

Ketika "Duke" dikenal menjadi nama keluarganya berkat prestasi renangnya, banyak orang menganggapnya sebagai keluarga bangsawan.

Namun, meskipun bukan dari keluarga bangsawan Hawaii, klan Kahanamoku dan klan Paoa dari kedua orangtuanya merupakan klan yang cukup menonjol dan disegani di antara para penduduk Hawaii.

Kemampuan berenang Duke Kahanamoku memang luar biasa. Ia lima kali menyabet medali di Olimpiade untuk cabang olahraga renang. Di samping itu, ia dikenal sebagai "Bapak Selancar Modern". Penyematan gelar tersebut bukanlah tanpa alasan.

Awal 1912, pria yang pernah membintangi sejumlah film ini membawa olahraga selancar ke daratan Amerika Serikat dan Australia. Dari sinilah, olahraga selancar menjadi bagian tak terpisahkan dari gaya hidup pantai California.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger