Headlines News :
Home » » Riwayat Logo Google Tampil di Google Doodle

Riwayat Logo Google Tampil di Google Doodle

Riwayat Logo Google di Google DoodleAda yang beda pada hari ini tepatnya menjelang tanggal 2 September 2015 di layar Google Now. Ada sejumlah logo Google dengan kata kunci Riwayat Logo Google sejak berdiri hingga 1 September 2015. Perhatikan urutan gambar ini dari kiri atas ke kanan searah jarum jam.

Tahun 1998, Larry Page dan Sergey Brin (yang kita ketahui sebagai pendiri Google) menggunakan logo Google! Pertama kali yang sangat sederhana sebagai satu project mereka saat lulus dari Universitas Stanford. Tahun yang sama di bulan Agustus muncul Google Doodle pertama dengan ilustrasi manusia di huruf “O” bagian tengah.

Pada tahun 1998 di bulan September, Google sudah memakai domain .com dan melepas versi beta untuk dipublikasikan ke publik. Bulan Mei 1997, logo Google kembali berubah yang kini dengan sentuhan Catull. Mei 2010, sedikit di-tweak dengan membuang shadow. September 2013, tweaks kembali dilakukan dengan logo yang terlihat lebih flat. Dan kini, 1 September 2015 logo Google kembali berubah sebagai berikut:

Riwayat Logo Google di Google DoodleLaman Googleblog sendiri menulis, Google memang memperkenalkan logo baru mereka sebagai identitas yang mencerminkan bagaimana Google yang pertama kali dibangun untuk laman browser desktop kini bekerja di banyak perangkat. Berikut video yang menjelaskan perubahan logo tersebut.

Bagaimana menurut kamu dengan perubahan logo Google di atas? Apakah memang sesuai dan mewakilkan sosok Google di era sekarang, sebuah era yang mungkin pada tahun 1998 lalu belum ada di fikiran Brin dan Page? Riwayat logo Google bisa mencerminkan bagaimana perjalanan Google selama ini, dari sebuah mesin pencari yang kini berevolusi menjadi imperium internet yang tanpa batas.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger