Headlines News :
Home » » Google Doodle - Hari Kelahiran BKS Iyengar

Google Doodle - Hari Kelahiran BKS Iyengar

Google Doodle Peringati Hari Kelahiran BKS IyengarGoogle hari ini memberikan apresiasi kepada seorang tokoh dunia, BKS Iyengar, yang merupakan pelatih yoga terkenal di Dunia. Melalui halaman Doodle-nya, Google menampilkan gambar tentang pelatih yoga asal India itu, Senin (14/12). Pemilik nama asli Bellur Krishnamachar Sundararaja Iyengar ini salah satu siswa awal dari bapak yoga modern, Tirumalai Krishnamacharya. Ia terkenal karena mempopulerkan yoga pertama di India dan menyebar ke seluruh dunia.

Selain terkenal sebagai pelatih, Iyengar juga pendiri salah satu tempat yoga terkenal yang telah tersebar di berbagai penjuru dunia, salah satu berada di Indonesia, tepatnya di kawasan Kemang, Kelapa Gading, Jakarta. Selama hidupnya, Iyengar juga telah menghasilkan beberapa buku-buku tentang yoga dan filsafat yang cukup populer, diantaranya Light on Pranayama, Light on the Yoga Sutras of Patanjal dan buku paling laris, Light on Yoga, yang terjual 3 juta copy serta diterjemahkan dalam 17 bahasa.

Berdasarkan versi majalah Time tahun 2014, Iyengar masuk dalam daftar 100 orang palin berpengaruh di seluruh dunia. Ia juga pernah mendapat beberapa penghargaan the Padma Shri tahun 1991, the Padma Bhushan tahun 2002 dan the Padma Vibhushan tahun 2014. Iyengar lahir di Karnataka, India 14 Desember 1918 dan meninggal pada tanggal 20 Agustus 2014. Tidak disebutkan apa penyebab meninggalnya Iyengar di usia 95 tahun.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger