Headlines News :
Home » » Hasil Quick Count Pilbup Trenggalek 2015

Hasil Quick Count Pilbup Trenggalek 2015

Hasil Quick Count Pilbup Trenggalek 2015Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak-Mochamad Nur Arifin hampir dipastikan memenangi pilkada Trenggalek versi hitung cepat internal PDIP.

"Hasil pemutakhiran data hitung cepat secara final di tim kami menunjukkan, pasangan ini menang di 14 kecamatan yang ada di Trenggalek," kata Doding Rahmadi Ketua DPC PDIP Trenggalek, usai rekapitulasi real count PDIP di posko Emil-Arifin, Rabu (9/12).

Data ini diperoleh berdasar input data 1.300 saksi di 1.300 TPS se-Trenggalek. Menurut Doding, suami aktris Arumi Bachsin meraup dukungan sebanyak 271.329 suara atau sekitar 75 persen. Perolehan suara pasangan nomor urut 2 ini jauh di atas suara pasangan petahana, Kholiq-Priyo Handoko yang memperoleh 91.140 suara atau sekitar 25 persen.

Masih menurut Doding, hitung cepat dengan mengandalkan input data seluruh saksi TPS yang mereka sebar di 1.300 TPS se-Trenggalek itu mengabaikan suara tidak sah atau abstain ataupun angka ketidakhadiran pemilih di tempat-tempat pemungutan suara.

Total pemilih yang menggunakan hak pilih secara benar dan sah dengan di sistem hitung cepat versi PDIP 362.469 suara. Angka itu dari total daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Trenggalek sebanyak 575.118 orang.

"Ada 5 kecamatan perolehan suara calon kami meraup dukungan di atas 80 persen. Bahkan di kecamatan kota (Trenggalek) mencapai 86 persen, tertinggi di banding daerah-daerah lain. Selebihnya di kisaran 70 persen ke atas. Hanya di Kecamatan Durenan dan Karangan suara kami hanya 65 persen dan 69 persen," ungkap Doding.

Hasil rekapitulasi di tingkat panitia penyelenggara pemungutan suara tingkat desa, Emil-Arifin menang cukup telak di kampung calon petahana, Kholiq, yakni di Desa Sukorame, Kecamatan Gandusari.

Meski demikian Kholiq berhasil menang telak di tingkat TPS tempat dia mencoblos di TPS 001, Desa Sukorame dengan perolehan suara 288 untuk Kholiq-Priyo Handoko dan 42 untuk pasangan Emil-Arifin.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger