Headlines News :
Home » » Hasil Quick Count Pilgub Pilkada Kalteng 2016

Hasil Quick Count Pilgub Pilkada Kalteng 2016

Hasil Quick Count Pilgub Kalteng 2016Calon Gubernur Kalteng Wily M Yoseph bersama istri dan rombongan ikut mencoblos dalam pilkada, tepat pukul 09.00 wib di TPS 36 RT 02 RW 12 Jalan Pangranggo. Di TPS 36 terdapat 400 pemilih dan sebagai ketua KPPS Martin A Sahay. Willy menggunakan baju putih dengan tutup kepala lawung, paslon usungan PDI-P yakin meraih kemenangan 60 persen menggungguli Sugianto.

Pada awak media, Willy mengatakan seluruh masyarakat bisa datang dan mengamatkan amanat memimpin Bumi Tambun Bungai kepada diri. ”Ini kemenangan masyarakat kalteng, kami mengharapkan Kalteng aman dan damai, untukb kesejahteraan bersama," ucapnya. Willy menerangkan keyakinan dirinya menang, karena masyarakat menilai ia sudah berpengalaman dan bisa memerintah secara bijaksana. Terlebih masyarakat Kalteng sudah cerdas dan mengetahui keunggulan dari WIBAWA, salah satunya dalam mensejahterakan dan memberikan bukti bukan janji. "Jadi kita harus hormati yang sudah dijalankan," katanya.

Pilkada Kalimantan Tengah sempat tertundah akibat bersengketa hukum, akhirnya memenuhi jalan baru. Hal itu dikarenakan Mahkamah Agung (MA) telah mengeluarkan putusan kasasi berkekuatan hukum tetap. Pasalnya, MA mengabulkan permohonan kasasi yang diajukan KPU RI atas hasil Putusan PT TUN, yang awalnya mengabulkan pemohon pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Ujang Iskandar dan Jawawi. “Memenangkan Kasasi perkara 676 K/TUN/Pilkada/2015 melawan Termohon Kasasi, Ujang Iskandar dan Jawawi,” ujar Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah di Jakarta, Rabu (23/12/2015).

Dengan begitu, Ferry menjelaskan, pasangan calon yang dimaksud tidak dapat lagi mengikuti pencalonan dalam Pilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah. “Dengan demikian, Ujang – Jawawi tidak dapat menjadi Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng,” terang Ferry. Lebih lanjut, Ferry berharap KPU Kalteng segera melakukan langkah lanjutan terkait proses tahapan pilkada Kalteng hingga terlaksananya pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi hasil suara pilkada. “Yang perlu dipertimbangkan selain logistik, adalah distribusi, tahapan, anggaran, personil,” pungkas Ferry. @yuanto

Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger