Headlines News :
Home » » Ribuan Viking dan Bobotoh Persib Serbu GBK

Ribuan Viking dan Bobotoh Persib Serbu GBK

Kerusuhan Final Piala Bhayangkara Ribuan Viking dan Bobotoh Persib Birukan Stadion Gelora Bung KarnoPersib Bandung memastikan diri berlaga di pertandingan final Bhayangkara Cup, Minggu (3/4/2016) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Untuk menyaksikan laga final itu, bobotoh mendapatkan kuota tiket sebanyak 40 ribu atau setengah dari kapasitas stadion. Sebab, selain bobotoh, suporter lawan pun akan hadir mendukung jagoannya. “Pertandingan final jadinya di GBK pada 3 April. Kapasistas stadion itu 80 ribu dan bobotoh mendapat kuota setengahnya,” kata Media Officer Persib Irfan Suryadireja di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (30/3/2016) malam. Pendistribusian tiket untuk bobotoh itu akan di pusatkan di Kota Bandung. Sedangkan yang di luar Bandung bisa langsung menghubungi kelompok bobotoh agar lebih terorganisir. “Jadi penjualan tiket nggak ada yang di stadion, semua di Bandung. Kita sudah koordinasi dengan bobotoh, seperti viking dan bomber,” jelasnya.

Kerusuhan Final Piala Bhayangkara Ribuan Viking dan Bobotoh Persib Birukan Stadion Gelora Bung KarnoViking Depok dan The Jak Siap Jaga Keamanan Final Piala Bhayangkara - Viking Depok mulai berkoordinasi dengan Polres Kota Depok terkait pengamanan perjalanan saat akan menonton laga final Piala Bhayangkara di Stadion Gelora Bung Karno. Polresta Depok memastikan akan melakukan pengaman. "Polresta Depok siap mengamankan. Hari ini kami mengadakan pertemua dengan The Jak dan Viking," ucap Kapolresta Depok Dwiyono di Restoran Simpang Raya, Jalan Margonda, Kamis 31 Maret 2016 malam. Pertemuan dua kelompok suporter yang kerap berseteru itu dengan Polresta Depok berlangsung terpisah. Selepas The Jak, giliran Viking berkoordinasi di tempat yang sama. Dwiyono menuturkan, The Jak Depok menyatakan akan menjaga keamanan dan ketertiban. "The Jak menyatakan tidak akan keluar atau menghalangi Viking menonton," ucapnya. Akan tetapi, kelompok suporter Persija itu meminta Viking tak menggunakan atribut saat berangkat dan pulang dari GBK. Viking, lanjut Dwiyono, menyanggupi keinginan tersebut.

Kerusuhan Final Piala Bhayangkara Ribuan Viking dan Bobotoh Persib Birukan Stadion Gelora Bung KarnoTerkait pengamanan laga final, Polresta Depok menerjukan 600 polisi. "Di samping ada 150 (anggota) yang di-BKO ke Polda (Metro Jaya). Sejumlah titik rawan pun diawasi Polresta Depok. Yang jelas, titik (rawan) kita ketahui (berada) di Cimanggis, Sawangan," ujar Dwiyono. Aparat dari Polsek turut dilibatkan dalam menjaga titik rawan bentrokan itu. "Kami mengimbau kepada Viking untuk tertib di jalan. Jangan tenggelam dalam euforia apalagi kalau tidak memperhatikan keselamatan," ujarnya. Kepada The Jak, Dwiyono meminta menjadi tuan rumah yang baik. Sementara itu, Kuduy, anggota Viking Depok menyatakan, ada sekitar 200 bobotoh asal depok yang akan datang ke GBK, Minggu 3 April 2016. "Titik awal keberangkatan di halaman Polres Depok," ujar Kuduy. Dia berharap, polisi bisa menyediakan kendaraan pengangkut sebagai antisipasi adanya gangguan selama perjalanan. "Harapan kami tidak ada kejadian negatif. pergi dan pulang aman," ucap Kuduy.

Kerusuhan Final Piala Bhayangkara Ribuan Viking dan Bobotoh Persib Birukan Stadion Gelora Bung Karno
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger