Headlines News :
Home » » Rombongan 600 Bus Bobotoh Persib ke Jakarta

Rombongan 600 Bus Bobotoh Persib ke Jakarta

Bobotoh Viking vs The Jakmania - Aremania vs BonekManajer Persib Umuh Muhtar akan memberikan tiket tol kepada bobotoh yang berangkat dari Kota Bandung menuju ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). ”Ya yang tol untuk dari Bandung akan koordinasi. Anggap saja seribu bus. Ini yang terpantau di Bandung kita akan lihat ada berapa, tapi untuk mobil-mobil pribadi tidak,” paparnya. Dia memperkirakan, akan lebih dari 600 bus yang akan mengangkut bobotoh ke Ibu Kota untuk mendukung Persib pada laga penting nanti. ”Sampai saat ini belum ada perkiraan kalau 500 sampai 600 bus untuk tiket tol saya kasih satu mobil satu mobil, biar engga ribet,” sambungnya.

Foto Konvoi 600 Bus Bobotoh Persib Serbu JakartaUntuk keamanan bobotoh selama di perjalanan, dia percaya dinas kepolisian akan sigap. Berkaca pada final Piala Presiden, menurutnya keberangkatan dan kepulangan bobotoh bisa berjalan dengan tertib. Hal ini berbeda saat Persib melakoni laga final Indonesia Super League (ISL) 2014 lalu. Saat itu bentrokan dengan suporter lain tak dapat dihindari untuk di beberapa area. Umuh mengaku menjadi korban oknum suporter saat Maung Bandung akan menjalani laga away ke Jakarta. Sementara itu, Polda Jawa Barat kemarin gelar rapat koordinasi di Aula Muryono Polda Jabar Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung. Rakor tersebut digelar untuk pengamanan kegiatan suporter Persib Bandung pada Final Piala Bhayangkara 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (3/4). Sebanyak 40.000 lembar tiket untuk bobotoh dan pemesanan Tiket tiap daerah mulai didata dari sekarang.

Foto Konvoi 600 Bus Bobotoh Persib Serbu JakartaRapat koordinasi tersebut dipimpin langsung Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Jodie Rooseto, M.H. Serta para pejabat utama Polda Jabar, Kapolres/Kapolrestabes jajaran Polda Jabar, perwakilan dari Pemprov Jabar, Kodam III/Siliwangi, Manajer Persib Bandung H Umuh Muhtar serta perwakilan klub-klub suporter Persib Bandung. Kapolda Jabar Irjen Jodie Rooseto meminta, semua pihak untuk mewaspadai terkait dengan pengerahan supporter dalam jumlah besar untuk mendukung tim favoritnya berlaga di babak final. Untuk Piala Bhayangkara ini, tutur Kapolda, pihaknya akan menerjunkan 4.761 personel. Rinciannya, pengamanan wilayah 2.490 personel dan pengawalan 2.271 personel. Jumlah tersebut belum ditambah aparat keamanan lainnya. Untuk meminimalisir pengerahan masa, Polda Jabar juga akan menyediakan kendaraan bus dan truk dinas TNI atau Polri.

Foto Konvoi 600 Bus Bobotoh Persib Serbu Jakarta”Kami kerahkan apabila Bobotoh membutuhkan bantuan dalam koordinasi kendaraan,” tutur Kapolda kemarin. Kapolda mengungkapkan, untuk mengantisipasi berbagai kerawanan yang mungkin akan terjadi, pihaknya terus menginventarisir permasalahan-permasalahan yang ada. Termasuk peselisihan dengan The Jak. Di antaranya, antisipasi terhadap suporter Persib di jalan protokol, jalan tol maupun pintu masuk Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). ”Kami imbau para koordinator suporter Persib Bandung untuk membuat yel-yel dan gerakan-gerakan yang positif dan dapat menciptakan ketertiban dan kemeriahan pada saat acara penutupan,” katanya. ”Imbauan juga tidak menggunakan atribut provokatif,” tambahnya.


Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger