Headlines News :
Home » » Tour Flanders - Balap Sepeda Tahunan Belgia

Tour Flanders - Balap Sepeda Tahunan Belgia

Tour Flanders - Balap Sepeda Tahunan BelgiaTour of Flanders juga dikenal sebagai De Ronde adalah road race bersepeda tahunan diadakan di Belgia setiap musim semi. Balap sepeda paling penting di Flanders itu adalah bagian dari UCI World Tour dan diselenggarakan oleh Flanders Classics. Nickname adalah Vlaanderens Mooiste ( Belanda untuk "Flanders 'Finest"). Di 2016 edisi ke-100 dari lomba diadakan, diantisipasi oleh kampanye promosi yang sangat mediatized.

Tour Flanders - Balap Sepeda Tahunan BelgiaIni adalah salah satu dari lima monumen bersepeda, bersama-sama dengan Milan-San Remo , Paris-Roubaix , Liège-Bastogne-Liège dan Giro di Lombardia . Ini adalah salah satu dari dua besar klasik Cobbled bersama-sama dengan Paris-Roubaix, yang pada kalender satu minggu setelah Tour of Flanders. Acara ini hanya gangguan selama Perang Dunia I dan diselenggarakan tanpa absen sejak 1919, streak terganggu terpanjang dari setiap bersepeda klasik.

Tour Flanders - Balap Sepeda Tahunan BelgiaEnam orang memegang rekor paling kemenangan, membuat Tour of Flanders unik di antara klasik utama. Belgia Achiel Buysse, Eric Leman, Johan Museeuw dan Tom Boonen , Italia Fiorenzo Magni dan Swiss Fabian Cancellara masing-masing memiliki tiga kemenangan. Sejak tahun 2004, perlombaan perempuan, Tour of Flanders Wanita , diselenggarakan setiap tahun pada hari yang sama dengan laki-laki, tetapi pada jarak yang lebih pendek.

#Lihat pula : Biografi Tom Boonen - Juara Tour Flanders 2005
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger