Headlines News :
Home » » Artis dan Musisi Deddy Dores Meninggal Dunia

Artis dan Musisi Deddy Dores Meninggal Dunia

Biografi Profil Biodata Dedy Dores Wikipedia Wafat Meninggal DuniaPenyanyi dan pencipta lagu yang selalun tampil dengan kacamata hitam, Deddy Dores meninggal dunia pada Selasa (18/5/2016) sekitar pukul 23.45 WIB di Rumah Sakit Bintaro, Jakarta Selatan. Deddy Dores yang lahir di Surabaya pada 28 November 1950 adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu Indonesia yang mengawali karirnya dengan grup Rhapsodia pada tahun 1971.

Deddy Dores telah menikah sebanyak empat kali. Setelah bercerai dengan Dagmar, artis yang juga ia orbitkan, ia kemudian menikah dengan Novi, wanita muda yang juga akan ia orbitkan sebagai penyanyi. Dari tiga pernikahannya yang terdahulu, ia dikaruniai lima orang anak dan salah satu dari anaknya tersebut juga menjadi penyanyi. Pada tahun 2010, duka melanda hatinya, anak keduanya, Ricky Prayitna meninggal dunia dikarenakan penyakit penyakit ginjal yang sudah diderita selama enam tahun.

Mengawali karirnya di bidang musik, Deddy pernah bergabung ke dalam sebuah grup band beraliran rock sebelum ia pindah ke aliran pop. Ia bahkan pernah bergabung dengan God Bless saat band tersebut sedang gencar gonta-ganti personil. Pada tahun 1980-an, JK records menawari Deddy untuk menciptakan lagu-lagu yang sesuai dengan artis-artis yang akan diorbitkan. Judhi Kristiantho pun meminta Deddy untuk menuliskan lagu-lagu pop manis untuk artis-artisnya. Karena suaranya bagus, Deddy juga diminta untuk berduet dengan beberapa artis JK, sebut saja Ria Angelina dan Lidya Natalia.

Karena keandalannya dalam menciptakan lagu, iapun berhasil mengorbitkan beberapa artis sehingga artis itupun menjadi terkenal saat itu, seperti Nike Ardila, Mayang Sari, Nafa Urbach dan Poppy mercury. Deddy sempat tertarik di bidang politik untuk maju dalam pilkada gubernur Jawa Barat pada tahun 2013. Namanya melambung saat ia menjadi produser penyanyi fenomenal Nike Ardila di tahun 1990 dengan lagu-lagunya. Ia juga merupakan Ketua Umum Suara Perjuangan Artis Indonesia serta aktif di dalam organisasi Kebangkitan Sunda Bersatu.

#Lihat pula : Biografi Deddy Stanzah - Rocker asal Bandung
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger