Headlines News :
Home » » Korban Banjir Bandang Air Terjun Dua Warna

Korban Banjir Bandang Air Terjun Dua Warna

Kronologi Penyebab Daftar Nama Korban Meninggal Banjir Bandang di Air Terjun Dua Warna DeliserdangKorban meninggal dunia akibat banjir bandang di Air Terjun Dua Warna, Sungai Lau Mentar, Dusun III, Desa Durin Sirugun, Sibolangit, Deliserdang, terus bertambah. Tim gabungan kembali menemukan 15 korban meninggal dunia di lokasi wisata tersebut. Dari 15 korban yang baru saja ditemukan, empat korban telah berhasil dievakuasi. “Ada 11 lagi, tapi belum dievakuasi, karena agak susah,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang, Darwin Surbakti Senin (16/5).

Diungkapkan Darwin, total korban meninggal dunia yang telah ditemukan sebanyak 17 orang, enam telah dievakuasi ke Posko Penyelamatan, dan 11 masih dalam proses. “Sudah enam, ini ada 11 lagi yang belum dievakuasi karena tertimbun, total ada 17 korban meninggal,” ucapnya. Darwin menuturkan, para korban meninggal dunia yang telah dievakuasi saat ini berada di Pos Penyelamatan di Bumi Perkemahan Sibolangit, tepatnya di Pintu Gerbang Air Terjun Dua Warna. “Sudah di posko,” ujarnya.

Kronologi Penyebab Daftar Nama Korban Meninggal Banjir Bandang di Air Terjun Dua Warna DeliserdangKorban meninggal dunia yang ditemukan itu sebelumnya termasuk dalam 76 wisatawan yang dkabarkan hilang kontak pada hari Minggu (15/5) kemarin, dan 57 orang telah ditemukan selamat. ke-76 itu diantaranya 23 orang dari Sekolah Ilmu Kesehatan Flora Medan, lima orang dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), lima dari Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU), 28 orang dari GMKI Fakultas Kesehatan Masyarakat USU dan 15 warga komplek Adam Malik, Medan.

Bagi pihak yang merasa keluarganya hilang dalam bencana di Air Terjun Dua Warna Sibolangit, saat ini bisa segera mendatangi RS Bhayangkara Medan, Senin (16/05/2016). Sebab sebanyak 15 jenazah korban banjir bandang Air Terjun Dua Warna Sibolangit yang telah berhasil ditemukan tim gabungan di lokasi kejadian akan segera dibawa ke posko ante mortem RS Bhayangkara. Sementara di lokasi pencarian, ratusan orang memadati tempat kejadian.

Mereka yang kebanyakan warga setempat itu ingin melihat korban-korban yang ditemukan. Bahkan, para pejabat Pemkab Deliserdang, termasuk Bupati Ashari Tambunan turut turun ke lokasi. Sebelumnya, 22 pengunjung dan dua pemandu (ranger) Air Terjun Dua Warna dikabarkan hanyut dan menghilang. Info terkini yang diterima, dari 22 orang yang hanyut bersama air bah, 4 orang di antaranya selamat.


Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger