Headlines News :
Home » » Korban dan Penyebab Banjir Bandang di Subang

Korban dan Penyebab Banjir Bandang di Subang

Kronologi Penyebab Banjir Bandang di SubangMusibah banjir bandang terjadi pada Minggu (22/5) malam di Desa Cilame dan Desa Sukakerti Kampung Cihideung Girang, Subang, Jawa Barat. Sisa-sisa banjir masih terlihat jelas lumpur di mana-mana. Korban sementara 5 orang tewas, seorang hilang dan 4 lainnya luka-luka.

Nama 5 korban tewas sudah dievakuasi. Yakni Parmi (50), Mae (17), Eni (45), Nabila (7 bulan), dan Musa (55). Nama orang yang disebut terakhir sempat dibawa ke RS Ciereng, tapi nyawanya tak tertolong. Satu korban anak atas nama Rizal berusia 10 tahun masih dalam pencarian. Sementara 4 warga luka terdiri dari 3 luka berat dan satu luka ringan.

Update :

Korban banjir bandang di Kampung Cihideung Desa Sukakerti Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, kembali bertambah jadi enam orang. Korban bernama Rizal (10) yang sebelumnya hilang sudah ditemukan.

Penyebab banjir bandang awalnya terjadi longsor di tiga titik di Desa Bukanagara Kecamatan Cisalak. Longsoran tanah membendung aliran Sungai Cihideung. Saat aliran sungai deras, longsoran yang menutup sungai langsung jebol dan air bah menimpa kampung Cihideung.

Belasan rumah juga rusak. Sebanyak 16 rumah di Dusun Sukamukti rusak berat karena terbawa arus dan 16 Rumah lainnya di Cihideung rusak ringan. Menghindari banjir bandang susulan, sebanyak 338 warga diungsikan.


Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger