Headlines News :
Home » » Wanita Berkerudung Jual Nasi Uduk Babi Buncit

Wanita Berkerudung Jual Nasi Uduk Babi Buncit

Siapa Nama Wanita Berkerudung Jual Nasi Uduk Babi BuncitFoto wanita berkerudung yang menjual nasi uduk babi menghebohkan dunia maya. Foto yang beredar di Facebook itu pun langsung memantik sejumlah komentar netizen. Namun, akun atas nama Hanny Kristianto mengklarifikasi beredarnya foto wanita berjilbab yang menjajakan nasi uduk babi itu. Dalam postingannya, pria yang juga merupakan sekjen muallaf center itu mengaku telah menemui wanita berjilbab tersebut. Berikut ini 7 fakta berdasar klarifikasi dari Hanny Kristianto.

1. Lokasi tempat makan nasi uduk babi buncit itu berada di Mal Lippo Puri, Jakarta Barat. Buka tiap Jumat-Minggu.
2. Tempat makan itu melayani jemaah dua gereja di Mal Lippo Puri. Sudah jelas tertulis di lokasi, jualannya mengandung babi dan bukan untuk muslim.
3. Wanita tersebut merupakan seorang muslimah. Dia beragama Islam, bukan Kristen Ortodoks sebagaimana kabar yang beredar sebelumnya.
4. Perempuan berjilbab itu hanya seorang pekerja, bukan pemilik.
5. Pemilik nasi uduk babi buncit ini bernama Oey Cecilia dan Tommy. Keduanya penganut Kristen Kharismatik, bukan Kristen ortodoks.
6. Wanita tersebut sudah lama bekerja dengan pemilik warung makan.
7. Dia terpaksa bekerja di nasi uduk babi buncit karena alasan ekonomi. Butuh pekerjaan untuk menghidupi dirinya dan keluarganya.

Sebelumnya publik digegerkan dengan kemunculan foto perempuan berjilbab di stan Nasi Uduk Babi Buncit. Dengan mengenakan jilbab yang selaras dengan kemeja yang dikenakan, perempuan itu terlihat sedang mempersiapkan hidangan untuk dijajakan. Mendapati fakta bahwa ia mengenakan jilbab, sejumlah netizen langsung saja melontarkan kalimat-kalimat yang sarat dengan emosi. Meski demikian, tak sedikit juga yang berlakon sebagai peredam dan memberi saran agar menunggu klarifikasi lebih lanjut.

Seakan memberi respons, salah satu pengguna Facebook dengan username Hanny Kristianto, membeberkan sejumlah fakta terkait kemunculan foto tersebut. Lelaki yang mengaku sebagai Sekjen Muallaf Centre itu menuliskan, benar perempuan yang berada di foto itu adalah seorang muslim. Unggahan itu pun sekaligus membantah kalau sang perempuan berjilbab merupakan pemilik dari Nasi Uduk Babi Buncit.

Hanny menjelaskan, pemilik ‘Babi Buncit’ bernama Oey Cecilia dan Tommy. Keduanya merupakan penganut Kristen Kharismatik dan perempuan berjilbab itu dikatakan sudah lama bekerja dengan mereka sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) di kawasan Green Garden, Jakarta Barat. Ia juga memaparkan, sang perempuan berjilbab yang terlihat di stan Nasi Uduk Babi Buncit itu butuh pekerjaan untuk menghidupi diri dan keluarganya. Tak hanya memberi klarifikasi, namun lelaki itu pun menghimbau agar tak cepat percaya dengan sejumlah berita yang menyebar, terlebih bagi isu kontroversi dan memicu SARA.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger