Headlines News :
Home » , » Berita Bom di Masjid Nabawi Madinah Hari Ini

Berita Bom di Masjid Nabawi Madinah Hari Ini

Kronologi Ledakan bom bunuh diri di Solo dan Kelompok Pelaku Bom Masjid Nabawi di Madinah Hari IniSerangan Bom terjadi di Kota Madina, Arab Saudi, senin (4/7). Dua petugas keamanan dilaporkan tewas dalam aksi ledakan tersebut. Hingga saat ini pihak keamaan masih melakukan evakuasi. Sebelumnya telah terjadi ledakan di dua titik yang berbeda, Yakni Qatif dan sebuah ledakan di dekat kantor konsultan AS yang melukai dua petugas. Ledakan di Qatif muncul menargetkan salah satu rumah ibadah Syi’ah. Penyerang dilaporkan tewas, namun hingga kini belum ada korban lain yang di beritakan.

Kronologi Ledakan bom bunuh diri di Solo dan Kelompok Pelaku Bom Masjid Nabawi di Madinah Hari IniSerangan bom bunuh diri terjadi menjelang berbuka puasa di kota madina dekat makam Nabi Muhamad SAW pada senin (4/7). Sebelumnya telah terjadi ledakan yang menargetkan tempat ibada syi’ah di Qatif dan Kantor kedutaan Besar AS yang berada di jeddah. Sejumlah video atas penyerangan ini diunggah oleh warga setempat di media sosial. Sedikitnya empat orang tewas dalam penyerangan tersebut. Pelaku bom menerobos dengan mobil di tempat ibadah syiah di bagian timur Saudi, setelah sebelumnya penyerangan pertama terjadi di kedutaan AS pada hari yang sama. Hingga saat ini belum ada yang mengklaim bertanggung jawab atas tiga serangan bom ini.

Kronologi Ledakan bom bunuh diri di Solo dan Kelompok Pelaku Bom Masjid Nabawi di Madinah Hari IniDunia menyoroti pengeboman yang terjadi di Kota Madina pada senin (4/7). Serangan Bom terjadi pada 3 titik berbeda. Bom yang terakhir pecah pada di area parkiran masjid nabawi, yang berjarak sekita 500 meter dari Masjid pertama ummat Islam tersebut. Sebelumnya ledakan juga terjadi di Jeddah dan Qatif. Informasi beredar secara masif di media sosial, para netizen menghastag #PrayOfMadina. Namun siapa dibalik penyerangan tersebut, hingga saat ini belum ada yang mengklaim bertanggung jawab atas kejadian ini. Para Netizen mulai menduga-duga. Umat diminta untuk tidak menduga-duga dan menuding sana-sini sehingga berakhir kesia-siaan. Umat Islam justru banyak mendoakan atas peristiwa bom Madinah ini agar diberi hikmah dan fakta yang terang benderang di balik ledakan bom di Madinah.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger