Headlines News :
Home » » Gempa 6,5 SR Subang Rabu, 19-10-2016 : 07.25

Gempa 6,5 SR Subang Rabu, 19-10-2016 : 07.25

Kronologi Penyebab Gempa 6,5 SR Subang Rabu, 19 Oktober 2016 - 07.25Gempa Subang Terasa Hingga di Jogja dan Bali - Gempa bumi berkekuatan 6,5 skala Richter mengguncang Kabupaten Subang, Jawa Barat, pagi ini, Rabu, 19 Oktober 2016. Seperti dikutip dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika pagi ini, gempa tersebut terjadi pada pukul 07.25. Menurut laman resmi BMKG tersebut, lokasi gempa bumi itu tepat berada pada 5,29 Lintang Selatan dan 108 Bujur Timur. Titik gempa berlokasi di 120 kilometer sebelah timur laut Subang. Adapun kedalaman gempa berada pada 654 kilometer di bawah permukaan air laut.

Menurut Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho, tidak ada korban luka ataupun meninggal akibat gempa tersebut. Menurut data dari BNPB, gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Namun gempa terasa di beberapa wilayah Jawa Barat. Beberapa daerah yang turut merasakan getaran akibat gempa itu adalah Cikarang, Indramayu, Cirebon, Cianjur, dan lain sebagainya. Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat menyatakan belum ada laporan dampak dari peristiwa gempa bumi berkekuatan 6,5 Skala Richter yang mengguncang wilayah Subang dan sekitarnya pada Rabu pukul 07.25 WIB.

Kepala BPBD Provinsi Jawa Barat Haryadi Wargadibrata, Rabu (19/10) menuturkan di Kabupaten Subang belum ada BPBD namun pihaknya terus berupaya melakukan koordinasi dengan dinas/instansi terkait. Sebelumnya gempa bumi berkekuatan 6,5 Skala Richter mengguncang wilayah Subang, Provinsi Jawa Barat dan sekitarnya, pada Rabu pukul 07.25 WIB. Gempa di Kabupaten Subang tersebut dirasakan hingga ke Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY). "@infoBMKG jogja juga", cuit pemilik akun twitter @riann_nc. "@infoBMKG kerasa sampe jogja," cuit pemilik akun twitter @ratniyunitasari.

Gempa magnitudo 6,5 yang mengguncang Subang, Jawa Barat, terasa sampai ke daratan Pulau Bali. Guncangan gempa sempat membuat warga di Denpasar kaget. Getaran gempa memang kecil dan sebentar. Menurut informasi dari Badan Bumi dan Tsunami BMKG bahwa gempa terasa di Magelang, Cilacap, sebagian di Jakarta, Bali, Sidareja, Garut Selatan, Indramayu dan Karawang. Gempa dengan kekuatan magnitudo 6,5 pada pukul 07.25.57 WIB dengan lokasi 5.29 LS, 108.00 BT, atau 120 km Timur Laut Subang, Jawa Barat. Kedalaman 654 kilometer. Menurut BMKG, gempa ini dinyatakan tidak berpotensi tsunami. - Gempa Subang Terasa Hingga di Jogja dan Bali
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger