Headlines News :
Home » » The Jakmania Tewas, Bobotoh Turut Berduka

The Jakmania Tewas, Bobotoh Turut Berduka

Kronologi Penyebab The Jakmania Tewas, Bobotoh Turut BerdukaThe Jakmania Tewas, Bobotoh Turut Berduka - Tidak hanya kelompok suporter Persija yang kehilangan atas insiden kelam yang terjadi di Cirebon, kelompok suporter dari Persib Bandung, Bobotoh, juga turut berduka cita atas insiden yang merenggut nyawa Harun Alrasyid Lestaluhu. Bobotoh pun berencana mengadakan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap korban. Hal tersebut disampaikan Pembina Bobotoh Cirebon, Yan Kurniawan saat dihubungi Radar, Minggu (6/11). Menurut Yan, pihaknya menyayangkan insiden yang terjadi di Cirebon dan sampai dengan merenggut nyawa dari suporter sepak bola tersebut. “Atas nama pribadi dan Bobotoh Cirebon kita turut berbelasungkawa,” ujar Yan.

Berikut Pernyataan Sikap The Jakmania.

1. PP The Jakmania mengutuk keras aksi penyerangan terhadap rombongan The Jakmania di TOL Palimanan
2. PP The Jakmania meminta kepada aparat keamanan untuk mengusut tuntas kejadian penyerangan terhadap rombongan The Jakmania yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan korban luka.
3. PP The Jakmania memperingatkan kepada media untuk memberitakan segala sesuatunya secara adil dan sesuai dengan fakta yang ada, bukan hanya dari satu sumber ataupun sumber yang tidak bisa dibuktikan kredibilitasnya.
4. PP The Jakmania meminta kepada seluruh anggota maupun simpatisan The Jakmania untuk menahan diri dan tidak terpancing emosi atas kejadian ini dan jadikan ini sebagai pelajaran untuk kita semua.
5. PP The Jakmania berharap tidak ada lagi korban jiwa maupun luka dalam sepak bola Indonesia.
6. Yang perlu diingat adalah bahwa kejadian di Tol Palimanan terjadi karena rombongan The Jakmania dilempari lebih dulu oleh oknum tidak bertanggung jawab.
7. Pelemparan pada rombongan The Jakmania bukan hanya terjadi di Tol Palimanan, tapi juga terjadi sejak Tol Cipali sampai dengan Cikarang.

Dikatakan, bahwa selain penggalangan dana untuk korban meninggal, pihaknya juga berencana untuk melakukan penggalangan dana untuk korban yang saat ini dirawat di rumah sakit. “Mudah-mudahan tak ada halangan. Harapan kita semuanya bisa dibantu, baik yang dari pihak suporter bola ataupun dari warganya,” imbuhnya. Menyikapi insiden ini, Yan pun meminta masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu-isu yang beredar, baik itu di media sosial ataupun lainnya, yang menyebut akan ada aksi balasan atau lainnya. Dia menegaskan bahwa insiden tersebut bukanlah konflik antara Bobotoh dan Jakmania. “Kita sudah serukan kepada seluruh Bobotoh untuk tidak melakukan hal-hal negatif yang bisa mencoreng nama baik klub maupun supporter,” ungkapnya.


Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger