Headlines News :
Home » » Hasil Quick Count Pilkada Mentawai 2017

Hasil Quick Count Pilkada Mentawai 2017

Hasil Quick Count Pilkada Pilbup Kabupaten Mentawai 2017Pilbup Mentawai 2017 Provinsi Kalimantan Barat - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mentawai menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Mentawai melalui rapat pleno terbuka. Pasangan Yudas Sabaggalet dan Kortanius Sabeleakek mendapat nomor urut satu. Sementara pasangan nomor urut nomor dua jatuh pada pasangan Rijel Samaloisa-Binsar Saleleubaja. Masing masing pendukung pasangan calon langsung bersorak-sorak dan memberikan iyel-yel dukungan kepada paslonnya.

Pencabutan nomor urut kali ini disaksikan Panwaslih Mentawai, Kajari, Kapolres Mentawai, Danlanal, Dandim 0319, Kepala Disdukcapil, ketua DPRD dan angggota, Kepala Kesbangpolinmas. Ketua KPU Mentawai, Laurensius Sarogdok, Selasa (25/10/2016). Pasangan Yudas-Korta, mengaku nomor urut satu tidak mempengaruhi dalam pemelihan suara. Sementara pasangan Rijel-Binsar merasa mendapat nomor urut dua adalah sebuah keberuntungan. Usai pencabutan nomor, dua pasangan calon diberikan kesempatan berpelukan antar pasangan calon sesuai instruksi KPU.

Hasil Quick Count Hitung Cepat Pilkada Pilbup Mentawai 2017 :

1. Yudas Sabaggalet dan Kortanius Sabeleakek : 53.38% - 6862 suara
2. Rijel Samaloisa dan Binsar Saleleubaja : 46.62% - 5992 suara

#Lihat Update : Hasil Penghitungan dan Perolehan suara Pilkada Pilbup Mentawai 2017

Kabupaten Kepulauan Mentawai adalah salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini dibentuk berdasarkan UU RI No. 49 Tahun 1999 dan dinamai menurut nama asli geografisnya. Kabupaten ini terdiri dari 4 kelompok pulau utama yang berpenghuni yaitu Pulau Siberut, Pulau Sipora, Pulau Pagai Utara dan Pulau Pagai Selatan yang dihuni oleh mayoritas masyarakat suku Mentawai. Selain itu masih ada beberapa pulau kecil lainnya yang berpenghuni namun sebahagian besar pulau yang lain hanya ditanami dengan pohon kelapa.

Kabupaten Kepulauan Mentawai merupakan kabupaten kepulauan yang terletak memanjang dibagian paling barat pulau Sumatera dan dikelilingi oleh Samudera Hindia. Kepulauan Mentawai merupakan bagian dari serangkaian pulau non-vulkanik dan gugus kepulauan itu merupakan puncak-puncak dari suatu punggung pegunungan bawah laut. Pada tahun 2010 secara geografis dan administratif, Kabupaten Kepulauan Mentawai terdiri atas 10 kecamatan, 43 desa dan 202 dusun.


Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger