Headlines News :
Home » » Setelah Lampung Gempa Mengguncang Bali

Setelah Lampung Gempa Mengguncang Bali

Kronologi Penyebab Kerusakan Gempa 6,4 SR Guncang BaliGempa bumi 6,4 skala richter mengguncang Kota Denpasar, Bali, Rabu (22/3) pagi. Berdasarkan informasi yang diunggah akun twitter Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika @InfoBMKG, gempa terjadi sekitar pukul 06.10 WIB. Lokasi gempa berada di 8,88 lintang selatan, 115,24 bujur barat atau berada di sebelah tenggara ibu kota Bali itu. Pusat gempa berada di kedalaman 117 km.

Staf Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Provinsi Bali, Joko Pamuji saat dihubungi mengatakan, gempa dirasakan di tujuh kabupaten/kota yang ada. Sejauh ini baru ada satu laporan kerusakan di Kabupaten Bangli. Sementara untuk korban luka sampai saat ini belum ada laporan. Pusdalops, kata Joko, akan menghubungi petugas di setiap kabupaten/kota untuk mendata dampak gempa.

Sebelumnya Gempa berkekuatan 5,3 skala Richter (SR) mengguncang sisi barat daya Kabupaten Tanggamus, Lampung. Gempa tersebut tak berpotensi tsunami. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Selasa (21/3/2017), gempa terjadi sekitar pukul 20.13 WIB. Pusat gempa berada di 6,23 LS dan 104,32 BT. Kedalaman gempa 11 km di bawah permukaan laut. Lokasinya berada di 106 kilometer barat daya Tanggamus.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger