Headlines News :
Home » , » Aksi Seribu Lilin di Gasibu, Bandung Teu Paduli

Aksi Seribu Lilin di Gasibu, Bandung Teu Paduli

Kronologi Aksi Seribu Lilin di Lapangan Gasibu Bandung dan Bandung Teu PaduliAksi simpati menyalakan lilin di Lapangan Gasibu Bandung dibubarkan paksa aparat kepolisian. Massa yang berkumpul sejak sore itu, menyalakan lilin dengan membawa spanduk 'Save NKRI dan 'Save Ahok'. Polisi terpaksa harus membubarkan aksi karena melewati batas waktu dari pemberitahuan. Disisi lain Aksi 1000 Lilin di Bandung tersebut bertepatan dengan #PersibDay pertandingan tim Persib Bandung melawan Semen Padang pada Liga 1 yang disiarkan di televisi. Di halaman Gedung Sate saat itu digelar nonton bareng pertandingan tersebut.

Peserta aksi 1000 lilin untuk Ahok di kawasan Gedung Sate, Sabtu (13/5/2017) malam, mengusik kegiatan nonton bareng Semen Padang vs Persib Bandung yang dilakukan Bobotoh. Simpatisan atau peserta aksi 1000 lilin menyindir kegiatan nonton bareng persib di Gedung Sate yang merupakan bagian dari kegiatan 'Ngopi Saraosna' yang diadakan Pemprov Jawa Barat. "Sayup2 Indonesia Raya di Bandung - Jawa Barat! (dikepung loudspeaker yg sengaja dipasang & siarkan pertandingan Persib)," cuit seorang peserta dengan akun @sydsalesman. Cuitan itu mengundang reaksi keras Bobotoh yang memang sedang mengadakan nonton bareng di banyak tempat.

Tagar atau Hastag #BandungTeuPaduli atau Bandung Tidak Perduli pun menjadi trending topic di tweeter sejak malam hingga pada hari Minggu (14/5/2017) ini. Hastag ini merupakan reaksi dari bobotoh Persib Bandung terhadap aksi solidaritas penyalaan 1.000 lilin di depan Gedung Sate Bandung, Sabtu (13/5/2017) malam. Tagar #AhokerKurangPiknik bahkan #NgepetDay pun menyertai Hastag terpopuler orang Bandung #PesibDay sepanjang malam hingga siang.

Akibat mendapat desakan Bobotoh, akun @sydsalesman akhirnya dikunci sehingga tidak bisa diikuti oleh orang yang bukan followersmya. Dari bio-nya, akun tersebut mengaku berasal dari Sleman, DIY, Jawa Tengah. Massa yang mayoritas dari luar kota Bandung --karena warga Bandung fokus ke pertandingan Persib di Padang-- mengadakan aksi menyalakan lilin di depan Gedung Sate, Kota Bandung. Membela Ahok, mereka berdalih menyuarakan keadilan dan perdamaian. Karena aksi sudah melewati batas waktu yang ditentukan, polisi memberikan peringatan untuk membubarkan diri. #BandungTeuPaduli #PersibDay #NgepetDay

#Lihat pula : Veronica Koman Liau - Ahoker yang Hina Jokowi


Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger