Headlines News :
Home » » Daftar Korban Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang

Daftar Korban Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang

Kronologi Penyebab Kecelakaan Beruntun Tol Purbaleunyi Daftar Nama Korban 4 Tewas 26 TerlukaKecelakaan maut terjadi di KM 90+800 Tol Purbaleunyi, Kamis 18 Mei 2017 malam. Insiden nahas itu menewaskan 4 orang, 1 luka berat, dan 26 orang lainnya luka ringan. Kecelakaan beruntun di Jalan Tol Purbaleunyi (Purwakarta-Bandung-Cileunyi) atau Cipularang, secara total, jumlah korban mencapai 31 orang. Sebanyak 18 orang di antaranya adalah perempuan. Penanganan seluruh korban tabrakan beruntun tersebut dilakukan di dua rumah sakit di Kabupaten Purwakarta. Kedua rumah sakit yang menjadi lokasi evakuasi adalah RS MH Thamrin dan RS Siloam Purwakarta. Di RS HM Thamrin terdapat 25 korban. Terdiri dari 4 orang yang meninggal, 1 luka berat, dan 20 orang luka ringan. Sebanyak 10 pria, sisanya perempuan.

Sebelas kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu:

Bus Kencana Jaya nomor polisi F 7580 SD
Truk Mitsubishi Fuso nomor polisi H 1767 AC (yang menabrak bus Kencana Jaya, lalu korslet, dan terbakar)
Truk trailer nomor polisi B 9679 UIV (yang hilang keseimbangan menabrak 8 mobil di depannya yang tengah antre karena kecelakaan pertama)
Daihatsu Luxio nomor poisi D 1315 AAL
Mazda bernomor polisi B 1869 BIO
Isuzu Panther nomor polisi B 1929 WMH
Honda Freed nomor polisi B 8 FP
Microbus elf City Trans nomor polisi D 7905 AM
Toyota Avanza nomor polisi D 1055 NY
Toyota Yaris nomor polisi B 1480 FUC
Daihatsu Sirion nomor polisi B 1875 KZX

Berdasarkan data polisi, jumlah korban dalam kecelakaan itu mencapai 31 orang. Perinciannya: 1 orang meninggal di tempat kejadian, 3 orang meninggal di RS Thamrin, 1 orang luka berat, dan 26 luka ringan. Korban tewas dan luka adalah yang terjadi pada kecelakaan kedua. Pada kecelakaan pertama tidak dilaporkan adanya korban, menurut polisi. Pengemudi truk yang menyeruduk sejumlah kendaraan di depannya itu diidentifikasi bernama Sutrisno (36). Ia adalah warga Desa Kaumanten Lor, Kecamatan Kaumanten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Daftar Nama Identitas korban tewas di kecelakaan Tol Purbaleunyi:

Nurbaeti Simanjuntak (30), perempuan, warga Jalan Tebet Dalam, Jakarta Timur.
Pertiwi Handayani (30), perempuan, warga Menteng Selatan, Jakarta Selatan.
Jordan Juan Azir Napiun (16), laki-laki, warga Surya Permata Indah bekasi.
Encuk Supriatna (36), laki-laki.

Kecelakaan ini bermula dari sebuah truk kontainer menabrak bus pariwisata Rencana Jaya di kilometer 91+400 sekitar pukul 19.52 WIB. Tabrakan tersebut membuat kontainer mengalami korsleting aki yang membuatnya terbakar. Dua mobil pemadam kebakaran Kabupaten Purwakarta berhasil menanggulangi kebakaran. Tidak ada korban dalam insiden pertama ini. Nahas, di antara kemacetan akibat tabrakan pertama, terjadi kecelakaan susulan yang melibatkan sedikitnya 8 unit kendaraan. Berdasarkan keterangan dari PT Jasa Marga, mobil-mobil yang terlibat kecelakaan beruntun pun sempat menutup jalur tol ke arah Jakarta. Di antara mobil-mobil yang terlibat kecelakaan ini, dipastikan pula terdapat satu unit kendaraan travel Citi Trans.

Pada kejadian itu sebenarnya terdiri dari 2 kecelakaan yang terkait. Kecelakaan ini bermula dari sebuah truk kontainer menabrak bus pariwisata Kencana Jaya di kilometer 91+400 sekitar pukul 19.52 WIB. Tabrakan tersebut membuat kontainer mengalami korsleting aki yang membuatnya terbakar. Dua mobil pemadam kebakaran Kabupaten Purwakarta berhasil menanggulangi kebakaran. Tidak ada korban dalam insiden pertama ini. Kecelakaan kedua terjadi di antara antrean kemacetan akibat tabrakan pertama. Kecelakaan susulan yang melibatkan 9 kendaraan kemuydian terjadi. Sebuah truk trailer menabrak 8 mobil lain yang berada di depannya yang tengah melambat akibat kemacetan kecelakaan pertama.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger