Headlines News :
Home » , » Korban Letusan Kawah Sileri Wisata Dieng

Korban Letusan Kawah Sileri Wisata Dieng

Kronologi Penyebab Korban Letusan Kawah Sileri di Wisata DiengKawah Sileri, Dieng meletus dan mengakibatkan 17 orang dievakuasi, empat di antaranya terluka. Kawah ini merupakan salah satu kawah favorit wisatawan di kawasan wisata dieng. Kawah sileri berada di sebelah barat laut Candi Arjuna maupun Telaga Warna yang menjadi obyek wisata utama di Dieng. Dari arah Wonosobo, Kawah Sileri berada setelah Candi arjuna maupun Telaga Warna. Dataran Tinggi Dieng adalah kawasan vulkanik aktif di Jawa Tengah, yang masuk wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo. Letaknya berada di sebelah barat kompleks Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Kronologi Penyebab Korban Letusan Kawah Sileri di Wisata DiengKawah Sileri yang berada di Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah meletus. Sebanyak 10 orang terluka akibat insiden ini. Berdasarkan informasi yang didapatkan, semburan itu muncul sekiar pukul 12.00 WIB, Minggu (2/7/2017). Semburan yang berisi lahar dingin itu mengenai orang-orang yang berada di sekitar lokasi. Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo membenarkan mengenai kejadian ini. "Ini masih konfirmasi dengan BPBD. Saat ini BPBD dan PVMBG sudah di TKP. Data sementara 10 orang luka," kata Sutopo ketika dikonfirmasi pukul 14.10 WIB. Sutopo menyatakan tidak ada korban meninggal dunia dalam insiden ini. Dia masih berkoordinasi lebih lanjut dengan aparat setempat. "Info lengkap akan saya sampaikan lebih lanjut," ujar Sutopo.

Kronologi Penyebab Korban Letusan Kawah Sileri di Wisata DiengBerikut Nama Korban Letusan Kawah Sileri Dieng : Mirotun (30) tidak ada luka (hanya terkena lumpur), Ayu Nur Aeni (10) tidak ada luka (hanya terkena lumpur), Muzaefah (32), tidak ada luka (hanya terkena lumpur), Haromi (55) tidak ada luka (hanya terkena lumpur), Heti Handayani (13) tidak ada luka (hanya terkena lumpur), Nur Holisoh (24) tidak ada luka (hanya terkena lumpur). Lalu, Zulfa Yanti (9) tidak ada luka (hanya terkena lumpur), Badru Utamam (37) luka lecet di kaki, Moh Fidsa Aswa Muzafar (2) luka lecet di atas telinga sebelah kiri dan lengan kanan, Muh Zahromi (50) tidak ada luka (hanya terkena lumpur), Mutamimah (31) tidak ada luka hanya terkena lumpur, Siti Hudifah (30) tidak ada luka hanya terkena lumpur, Kemudian, Muainah (44) mengalami patah tertutup lengan sebelah kiri dan akan dirujuk ke Pekalongan, Toyibah (50) tidak ada luka (hanya terkena lumpur), Nurbaiti (12) tidak ada luka hanya terkena lumpur dan kaget, Cucu Nofalia (26) alami sesak napas, dan Ika Setiyani (25) luka sobek di kepala belakang sebelah kiri.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger