Headlines News :
Home » » Muzammil Hasballah - Sonia Ristanti Nikah

Muzammil Hasballah - Sonia Ristanti Nikah

Biografi Profil Biodata Muzammil Hasballah Resmi Nikahi Sonia RistantiUsai melangsungkan ijab qabul, Muzammil Hasballah (24) dipertemukan dengan istrinya Sonia Ristanti (22). Ada momen lucu yang terjadi. Sonia malu-malu saat pembawa acara nikah memintanya untuk bersalaman dan mencium tangan Muzammil. Proses pernikahan Muzammil dengan Sonia berlangsung di Masjid Agung Al-Makmur, Banda Aceh, Aceh, Jumat (7/7/2017). Bertindak sebagai wali nikah yaitu ayah kandung Sonia, Idris. Ijab qabul berlangsung lancar dan diselimuti suasana haru. Usai dinyatakan sah sebagai istri Muzammil, Sonia yang mengenakan gaun pengantin putih dan bercadar dibawa masuk ke dalam masjid. Sonia ditemani ibunya Danniar yang duduk disamping. Proses selanjutnya, Muzammil menyerahkan mahar sebanyak 20 mayam emas berupa gelang kepada Sonia.

Pembawa acara kemudian meminta Muzammil untuk membaca doa kepada istri. Muzammil memegang kepala kiri Sonia sambil berdoa beberapa saat. Prosesi dilanjutkan dengan salam takzim istri ke suami dengan cara mencium tangan. Saat itulah Sonia merasa kikuk. Keduanya berdiri berhadap-hadapan dan tangan Sonia awalnya di depan. Tiba-tiba, ia pindah ke belakang. Suasana riuh suara sorak jemaah yang hadir terdengar. Setelah panitia masjid menjelaskan, Sonia dengan malu-malu akhirnya bersalaman dengan Muzammil dan mencium tangannya. "Boleh salam. Suami istri boleh salam. Cium tangan suami. Alhamdulillah, Alhamdulillah," kata pembaca acara pada prosesi pernikahan melalui alat pengeras suara.

Seperti diketahui, Qari muda bersuara merdu Muzammil Hasballah (24) telah melangsungkan ijab qabul pernikahan di Masjid Agung Al-Makmur, Banda Aceh, Aceh. Muzamil Hasballah dikenal lewat suara indahnya ketika melantunkan Al Quran. Videonya membaca ayat Al Quran juga sempat menjadi viral di medsos saat menjadi imam salat. Tak hanya itu, undangan pernikahan Muzammil juga viral di media sosial. Dalam undangan tersebut, ia mengajak masyarakat untuk melaksanakan salat Subuh bersama dan kemudian dilanjutkan dengan akad nikahnya. #Lihat pula : Biodata Sonia Ristanti Calon Istri Muzammil Hasballah

Biografi Profil Biodata Muzammil Hasballah Resmi Nikahi Sonia RistantiQari muda bersuara merdu Muzammil Hasballah (24) telah melangsungkan ijab qabul di Masjid Agung Al-Makmur, Banda Aceh, Aceh. Ia kini sah menjadi suami dari perempuan bernama Sonia Ristanti (22). Pantauan detikcom, prosesi akad nikah dimulai sekitar pukul 06.30 WIB, Jumat (7/7/2017). Muzammil duduk di depan penghulu dengan mengenakan jas dan dasi kupu serta dipadu dengan kemeja putih. Sebelum proses ijab qabul, Muzammil terlebih dulu melantunkan ayat suci Alquran sebanyak tiga surat yaitu surat Annisa ayat 34, surat Arrum ayat 21 dan surat At-Tahrim ayat 6.

Selain melantunkan ayat suci, Muzammil juga membaca arti dari surat-surat tersebut. Proses akad nikah yang diawali salat Subuh bersama ini dihadiri jemaah yang memenuhi hingga ke lantai dua masjid. Para jemaah menyaksikan dari awal hingga selesai prosesi pernihakan Muzammil. Bertindak sebagai wali nikah yaitu ayah kandung Sonia, Idris. Proses ijab qabul berlangsung lancar dan dengan disahut sah oleh jemaah yang hadir. "Saya terima nikah Sonia Ristanti anak kandung bapak untuk saya dengan mahar 20 mayam emas, tunai," kata Muzammil saat menyambut nikah.

Setelah itu, Sonia baru dibawa masuk ke dalam Masjid dan duduk di samping Muzammil. Ia mengenakan cadar sehingga hanya kelihatan dua bola matanya. Sonia terlihat beberapa kali menangis haru saat duduk bersanding dengan Muzammil. Prosesi akad nikah dilanjutkan dengan momen penyerahan mahar dari Muzammil kepada Sonia dan doa suami untuk istri. Sonia juga diminta untuk salam takzim kepada suami dengan mencium kedua tangan Muzammil. Prosesi akad nikah Muzammil berakhir sekitar pukul 08.00 WIB. Jemaah yang hadir sempat berebutan bersalaman dengan Muzammil, tapi panitia masjid langsung membawanya ke dalam sebuah ruangan. Tak lama berselang, ia meninggalkan lokasi. - Sumber : Detik
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger